MINI Edisi 10 Tahun di Indonesia Meluncur di GIIAS 2021

Tampil di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Mini Indonesia resmi meluncurkan edisi ulang tahun ke-10 kehadirannya di Indonesia

oleh Arief Aszhari diperbarui 12 Nov 2021, 17:09 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2021, 17:09 WIB
Mini Bawa Model Edisi Terbatas Ulang Tahun 10 Tahun (Ist)
Mini Bawa Model Edisi Terbatas Ulang Tahun 10 Tahun (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Tampil di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, MINI Indonesia meluncurkan edisi ulang tahun ke-10 kehadirannya di Indonesia. Edisi khusus ini tersedia untuk MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper S 3-Door dan MINI John Cooper Works.

Produksi terbatas secara global hanya 740 unit. Jumlah unit yang tersedia dalam edisi ini mengacu pada nomor awal 74, yang dikenakan Mini Cooper klasik pada penampilan trek balap pertamanya yang sukses.

Di Indonesia, total 15 unit akan tersedia di tiga varian model MINI Anniversary Edition.

Dijelaskan Kidd Yam, Head of MINI Asia mengatakan tahun ini MINI Pavilion di GIIAS hadir dengan tema yang berwarna, tekankan dinamika menarik merek yang lahir pada tahun 1959 ini, MINI telah melakukan lebih banyak hal dengan efisien dan menemukan cara paling kreatif untuk memanfaatkan ruang.

"#BIGLOVE adalah ekspresi keragaman, menyambut pemikiran dan ide-ide segar dari mana pun. Pada GIIAS 2021, MINI Indonesia mempresentasikan cara menuju mobilitas yang lebih Sustainable dan masa depan yang inklusif untuk semua orang berdasarkan klaim," jelas Kidd.

Nama John Cooper, lahir 98 tahun yang lalu, tidak hanya mewakili kesuksesan besar di Formula 1, tetapi juga untuk semangat motorsport daru brand MINI. 60 tahun yang lalu, John Cooper meletakkan dasar untuk kemenangan balap legendaris di Mini klasik.

Itu adalah awal dari kerjasama antara MINI dan Cooper Family yang berlanjut hingga saat ini. Tradisi bersama membentang dari Mini Cooper mk.I, diluncurkan pada September 1961, hingga model John Cooper Works yang sporty dalam jajaran model saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga

Untuk menandai hari jadinya, merek premium Inggris ini menghadirkan edisi khusus MINI 3-Door yang menggabungkan kembali ke sejarah dengan teknologi mutakhir.

MINI Anniversary Edition merupakan penghargaan untuk John Cooper, yang meninggal pada tahun 2000, dan bukti bagaimana kenikmatan berkendara yang maksimal dinikmati atas namanya hari ini, khususnya di segmen premium compact car.

Fitur desain dan peralatan eksklusif menjadikan MINI Anniversary Edition sebagai proposisi yang menarik bagi penggemar MINI di seluruh dunia yang tertarik dengan sejarah motorsport MINI, yang terkait erat dengan nama John Cooper.

Edisi khusus tersedia pada varian model MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper S 3-Door dan MINI John Cooper Works. Produksi terbatas secara global hanya 740 unit.

Jumlah unit yang tersedia dalam edisi ini mengacu pada nomor awal 74, yang dikenakan Mini Cooper klasik pada penampilan trek balap pertamanya yang sukses. Di Indonesia, total 15 unit akan tersedia di tiga varian model MINI Anniversary Edition.

Daftar harga:

MINI Cooper 3-Door Rp 735 juta

MINI Cooper S 3-Door Rp850 juta

MINI John Cooper Works Rp 975 juta.


Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya