Diusung Koalisi Pelangi, 'Dilan' Yakin Menang di Pilwalkot Makassar 2020

Pasangan Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Fadli Ananda menjadi pendaftar ketiga yang mendaftar di KPU Makassar.

oleh Fauzan diperbarui 04 Sep 2020, 18:29 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2020, 18:29 WIB
Deng Ical dan Fadli Ananda memberi sambutan usai mendaftar di KPU Makassar (Fauzan/Liputan6.com)
Deng Ical dan Fadli Ananda memberi sambutan usai mendaftar di KPU Makassar (Fauzan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Pasang Syamsu Rizal dan Fadli Ananda menjadi pendaftar ketiga yang mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar ke KPU Kota Makassar. Pasangan dengan akronil 'Dilan' ini mendatangi KPU Kota Makassar pada Jumat (4/9/2020) siang. 

Duet 'Dilan' diusung oleh tiga partai yaitu PDI Perjuangan, Partai Hanura dan PKB. Koalisi tiga partai ini belakangan disebut 'Koalisi Pelangi'.

Saat mendaftar pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda diantar langsung oleh Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada; Ketua Hanura Makassar, M Yunus; dan Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo. Selain itu, mereka juga diantar oleh mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Alief Sirajuddin dan Ketua BMI Sulsel, Fathul Fauzi Nurdin.

"Ini adalah koalisi pelangi, merah kuning hijau. Alhamdulillah kita sudah dapat sertifikat dari KPU. Karena perjuangan kalian, perjuangan partai politik dan kita semua akhirnya kita sah maju bertarung," kata Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal dalam orasinya setelah mendaftar di KPU Makassar. 

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini pun sangat yakin bahwa dirinya akan menjadi pemenang dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Makassar 9 Desember 2020 mendatang. 

"Kami yang paling yakin. Apaalagi nama ketua tim kami Yagkin Padjalangi," ucap Ketua PMI Kota Makassar ini. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya