FOTO: Women's Day, Perempuan-Perempuan Ini Miliki Profesi Tak Biasa

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 07 Mar 2018, 19:30 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2018 19:30 WIB
Hari Perempuan Internasional
Women's Day atau Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret menyimpan berbagai kemajuan bagi kalangan perempuan, di antaranya bidang pekerjaan.
Foto 1 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Pilot TAP Air Portugal, Ana Sousa (45) berpose di sebuah hanggar TAP di Lisbon, Portugal, Rabu (28/2). Ana Sousa telah menjadi pilot selama 11 tahun. (AFP PHOTO/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Foto 2 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Pengemudi trem, Ana Cristina (44) berpose di dalam sebuah trem di Lisbon, Portugal, Rabu (28/3). Ana telah menjadi pengemudi trem selama 20 tahun. (AFP PHOTO/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Foto 3 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Dalia Antunes (44) yang berprofesi sebagai tukang cukur profesional selama hampir 30 tahun bekerja di Oliveira Barbershop di Lisbon, Portugal, Sabtu (3/3). (AFP PHOTO/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Foto 4 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Reiko Miyoshi berpose di samping motor Honda XR400R yang dia gunakan dalam reli Dakar 1997 di Perefa Cafe, Matsumoto, Nagano, Jepang, Jumat (23/2). Reiko telah empat kali mengikuti reli Dakar. (AFP PHOTO/Toshifumi KITAMURA)
Foto 5 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Polisi Afghanistan, Marzia Amiri berpose saat penyelidikan pembunuhan di Distrik Karukh, Provinsi Herat, Jumat (2/2). Marzia satu-satunya polisi wanita investigasi di Herat yang bertanggung jawab atas berbagai kasus besar. (AFP PHOTO/HOSHANG HASHIMI)
Foto 6 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Pemotong bulu domba asal Australia, Emma Billet (28) bekerja di sebuah stasiun di luar kota Trangie, barat New South Wales, Rabu (21/2). Emma mulai mencukur pada usia 19 tahun dan kini dia bisa mencukur 120 ekor domba sehari. (AFP PHOTO/PETER PARKS)
Foto 7 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Sopir kereta Maimouna Keita (35) berpose di depan lokomotif di Bamako, Mali, Jumat (23/2). Lebih dari sembilan tahun Maimuna telah mengendarai kereta di sepanjang rute Bamako-Kayes di barat daya Mali. (AFP PHOTO/Michele CATTANI)
Foto 8 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Pelatih dan pemain sepak bola Somalia, Marwa Mauled Abdi (24) berpose di lapangan sepak bola Ubah Ubah, Hargeisa, Somaliland, Somalia Barat Laut, Kamis (1/3). Marwa berharap lebih banyak platform olahraga untuk anak perempuan. (AFP PHOTO/Mustafa Saeed)
Foto 9 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Kapten Sandra Hernandez (36) berpose di samping helikopternya di pangkalan MINUSMA, Timbuktu, Mali, Senin (19/2). (AFP PHOTO/Sebastien Rieussec)
Foto 10 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Tentara Israel, Sersan Amit Malekin (19) yang merupakan komandan peluncur roket mobile berpose di Dataran Tinggi Golan, perbatasan Israel dan Suriah, Senin (26/2). (AFP PHOTO/JACK GUEZ)
Foto 11 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Seorang tentara wanita Peshmerga Kurdi, Arazo Qadri (27) berjaga di Kamp Militer Peshmerga di Arbil, ibu kota daerah otonomi Kurdi di Irak Utara, Selasa (20/2). (AFP PHOTO/SAFIN HAMED)
Foto 12 dari 12
Hari Perempuan Internasional
Juara trapshooting Lebanon dan Duta Besar Good Gender dan Gender UNDP, Ray Bassil (29) berpose di klub penembakan di Adma, Lebanon, Jumat (9/2). Bassil memenangkan ISSF World Cup dan medali emas di Kejuaraan Menembak Arab 2015. (AFP PHOTO/JOSEPH EID)