FOTO: Pesawat Mirip Paus Ini Akhirnya Mengudara di Atas Kota Toulouse

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 20 Jul 2018, 10:27 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2018 10:27 WIB
Airbus Beluga XL Terbang Perdana
Airbus melakukan uji coba penerbangan perdana terhadap pesawat teranyarnya Beluga XL yang memiliki desain mirip paus beluga.
Foto 1 dari 7
Airbus Beluga XL Terbang Perdana
Sejumlah pilot pesawat Airbus Beluga XL menyapa pengunjung setelah melakukan penerbangan perdana di bandara Toulouse-Blagnac, Prancis, Kamis (19/7). Pesawat yang dijuluki 'paus terbang' ini memang memiliki desain mirip paus beluga. (AP/Frederic Scheiber)
Foto 2 dari 7
Airbus Beluga XL Terbang Perdana
Pesawat Airbus Beluga XL bersiap lepas landas pada uji coba penerbangan perdananya di bandara Toulouse-Blagnac, Prancis, Kamis (19/7). Uji coba ini dilakukan untuk memastikan pesawat tersebut layak untuk mengangkut penumpang. (AP/Frederic Scheiber)
Foto 3 dari 7
Airbus Beluga XL Terbang Perdana
Pesawat Airbus Beluga XL melakukan uji coba penerbangan perdananya di bandara Toulouse-Blagnac, Prancis, Kamis (19/7). Pesawat yang dijuluki 'paus terbang' ini akan diuji coba selama 10 bulan. (AP/Frederic Scheiber)
Foto 4 dari 7
Airbus Beluga XL Terbang Perdana
Pesawat Airbus Beluga XL melakukan uji coba penerbangan perdananya di bandara Toulouse-Blagnac, Prancis, Kamis (19/7). Lengkap dengan mulut paus dan mata di kedua sisi hidungnya, Beluga XL akan menggantikan armada Beluga ST. (AP/Frederic Scheiber)
Foto 5 dari 7
Airbus Beluga XL Terbang Perdana
Pesawat Airbus Beluga XL bersiap mendarat setelah uji coba penerbangan perdananya di bandara Toulouse-Blagnac, Prancis, Kamis (19/7). Pesawat baru ini memiliki ukuran 20 kaki dan mampu membawa muatan 51 ton. (AP/Frederic Scheiber)
Foto 6 dari 7
Airbus Beluga XL Terbang Perdana
Pesawat Airbus Beluga XL setelah berhasil melakukan uji coba penerbangan perdananya di bandara Toulouse-Blagnac, Prancis, Kamis (19/7). Penerbangan perdana ini memakan waktu 3,5 jam sebelum kembali mendarat di bandara Toulouse. (AP/Frederic Scheiber)
Foto 7 dari 7
Airbus Beluga XL Terbang Perdana
Pesawat Airbus Beluga XL setelah uji coba penerbangan perdananya di bandara Toulouse-Blagnac, Prancis, Kamis (19/7). Kerumunan warga berkumpul di sepanjang landasan pacu menyaksikan pesawat unik ini terbang untuk pertama kalinya. (AP/Frederic Scheiber)