FOTO: Temuan Ratusan Koin Emas Romawi Kuno di Italia

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 13 Sep 2018, 07:20 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2018 07:20 WIB
Koin Emas Romawi Kuno
Ratusan koin emas yang berasal dari era kekaisaran Romawi ditemukan di ruang bawah tanah Teater Cressoni di Como, Italia.
Foto 1 dari 4
Koin Emas Romawi Kuno
Sejumlah koin emas Romawi kuno ditampilkan selama konferensi pers di Milan, Italia, 10 September 2018. Harta karun berupa 300 koin emas itu ditemukan dalam sebuah bejana batu saat penggalian di ruang bawah tanah Teater Cressoni, kota Como. (AP/Luca Bruno)
Foto 2 dari 4
Koin Emas Romawi Kuno
Sejumlah koin emas Romawi kuno ditampilkan selama konferensi pers di Milan, Italia, 10 September 2018. Koin-koin itu, yang berjumlah ratusan keping tersebut berasal dari masa akhir Kekaisaran Romawi sekitar abad ke-5 masehi. (AP/Luca Bruno)
Foto 3 dari 4
Koin Emas Romawi Kuno
Sejumlah koin emas Romawi kuno ditampilkan selama konferensi pers di Milan, Italia, 10 September 2018. Koin-koin itu ditemukan pekan lalu, dan telah dipindahkan ke laboratorium restorasi Mibac, di mana para arkeolog akan memeriksa mereka. (AP/Luca Bruno)
Foto 4 dari 4
Koin Emas Romawi Kuno
Sejumlah koin emas Romawi kuno ditampilkan selama konferensi pers di Milan, Italia, 10 September 2018. Saat ini pemerintah tidak mengungkapkan nilai koin-koin itu, tapi media Italia memprediksi bahwa itu bisa bernilai jutaan dolar. (AP/Luca Bruno)