FOTO: Kondisi Alaska Setelah Diguncang Gempa Besar

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 01 Des 2018, 11:52 WIB
Diterbitkan 01 Des 2018 11:52 WIB
Gempa Porak-porandakan Alaska
Gempa dasyat berkekuatan magnitudo 7 guncang daerah Anchorage, Alaska
Foto 1 dari 8
Gempa Porak-porandakan Alaska
Foto udara kerusakan di Vine Road setelah gempa bumi melanda Wasilla di Alaska, Jumat (30/11). Gempa bermagnitudo 7.0 dan 5.7 menghancurkan jalan raya dan gedung-gedung serta memicu peringatan gelombang tsunami. (Marc Lester/Anchorage Daily News via AP)
Foto 2 dari 8
Gempa Porak-porandakan Alaska
Foto udara kerusakan di Glenn Highway setelah gempa bumi melanda Anchorage di Alaska, Jumat (30/11). Gempa bermagnitudo 7.0 dan 5.7 membuat panik orang-orang setelah memicu peringatan tsunami di daerah pantai. (Marc Lester/Anchorage Daily News via AP)
Foto 3 dari 8
Gempa Porak-porandakan Alaska
(AP Photo/Mike Dinneen)
Foto 4 dari 8
Gempa Porak-porandakan Alaska
Kondisi perpustakaan The Mat-Su College setelah gempa bumi melanda wilayah Anchorage di Alaska, Jumat (30/11). Gempa bumi berkekuatan 7,0 mengguncang bangunan, memecahkan jendela, dan menyebabkan tiang lampu dan pohon bergoyang. (Holly A. Bell / AFP)
Foto 5 dari 8
Gempa Porak-porandakan Alaska
Allison Susel, kepala sekolah Chugiak High School melihat kerusakan menyusul gempa bumi di Chugiak, Alaska, Jumat (30/11). Gempa bermagnitudo 7.0 itu merobohkan langit-langit sekolah dan melemparkan buku-buku dari rak di perpustakaan (AP/Mark Thiessen)
Foto 6 dari 8
Gempa Porak-porandakan Alaska
Retakan jalan menyusul gempa bumi di Kenai Spur Highway di Kenai, Alaska, Jumat (30/11). Gempa bermagnitudo 7.0 dan 5.7 menghancurkan jalan raya dan gedung-gedung serta memicu peringatan gelombang tsunami. (Caroline Huber / HANDOUT Caroline Huber / AFP)
Foto 7 dari 8
Gempa Porak-porandakan Alaska
Barang dagangan berjatuhan dari rak di sebuah toko setelah gempa bumi melanda wilayah Anchorage, Alaska, Jumat (30/11). Gempa berkekuatan 7,0 mengguncang bangunan, memecahkan jendela, dan menyebabkan tiang lampu dan pohon bergoyang. (David Harper via AP)
Foto 8 dari 8
Gempa Porak-porandakan Alaska
Satu mobil terperangkap di jalan Minnesota Drive yang amblas menyusul gempa bumi di Anchorage, Alaska, Jumat (30/11). Sebagian besar jalan layang di dekat bandara Anchorage runtuh, menjebak sebuah mobil di beton yang hancur. (AP Photo/Dan Joling)