FOTO: Melihat Sistem Barter di Pasar Togoville

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 31 Des 2018, 15:42 WIB
Diterbitkan 31 Des 2018 15:42 WIB
Pasar Barter di Togo
Pada era modern saat ini, ternyata masih ada pasar yang menerapkan sistem barter barang dalam transaksi bisnis.
Foto 1 dari 6
Pasar Barter di Togo
Pedagang menyiapkan barang-barangnya untuk ditukarkan dengan barang lain di pasar barter di Togoville, 24 November 2018. Setiap hari Sabtu di pantai utara Danau Togo, sekitar 65 km timur ibu kota, Lome, berlangsung tradisi pasar barter. (Yanick Folly/AFP)
Foto 2 dari 6
Pasar Barter di Togo
Pedagang menunggu pelanggan untuk menukar barangnya dengan barang lain di pasar barter di Togoville, 24 November 2018. Di pasar barter ini nelayan dan petani menjajakan hasil bumi mereka, namun sama sekali tidak ada pertukaran uang. (Yanick Folly/AFP)
Foto 3 dari 6
Pasar Barter di Togo
Pedagang menunggu pelanggan untuk menukar barangnya dengan barang lain di pasar barter di Togoville pada 24 November 2018. Pasar barter Togoville adalah salah satu dari segelintir pasar serupa yang masih bertahan di Togo. (Yanick Folly/AFP)
Foto 4 dari 6
Pasar Barter di Togo
Pedagang menunggu pelanggan untuk menukar barangnya dengan barang lain di pasar barter di Togoville pada 24 November 2018. Bukan cuma karena kebutuhan, mereka juga melakukan tradisi pasar barter karena terlilit dengan kemiskinan. (Yanick Folly/AFP)
Foto 5 dari 6
Pasar Barter di Togo
Makanan ditawarkan kepada seorang penjual dengan imbalan barang-barangnya di pasar barter di Togoville pada 24 November 2018. Di pasar, sebagian besar barter dilakukan di tempat terbuka di bawah sinar matahari yang menyengat. (Yanick Folly/AFP)
Foto 6 dari 6
Pasar Barter di Togo
Pedagang menunggu pelanggan untuk menukar barangnya dengan barang lain di pasar barter di Togoville pada 24 November 2018. Beberapa dari mereka mengaku tidak memiliki uang tunai yang cukup untuk membeli kebutuhan sehari-hari. (Yanick Folly/AFP)