FOTO: Desa di Vietnam Ini Dipenuhi Dupa Jelang Tahun Baru Imlek

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 10 Jan 2019, 09:17 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2019 09:17 WIB
Desa Dupa di Vietnam
Di Vietnam, terdapat sebuah desa yang terkenal sebagai 'desa dupa'.
Foto 1 dari 6
Desa Dupa di Vietnam
Wanita Vietnam mengeringkan kulit bambu untuk membuat batang dupa di halaman, desa Quang Phu Cau di pinggiran Hanoi, 3 Januari 2019. Desa itu telah terkenal karena tiap keluarga bekerja sebagai pembuat dupa selama lebih dari seabad (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 2 dari 6
Desa Dupa di Vietnam
Wanita Vietnam mengeringkan kulit bambu untuk membuat batang dupa di halaman, desa Quang Phu Cau di pinggiran Hanoi, 3 Januari 2019. Penduduk desa sibuk menyiapkan ratusan ribu dupa untuk menyambut Tahun Baru Imlek di Februari nanti (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 3 dari 6
Desa Dupa di Vietnam
Pengendara melintas dekat tumpukan kulit bambu yang dijemur untuk membuat batang dupa di desa Quang Phu Cau, Hanoi, 3 Januari 2019. Selama puluhan tahun desa yang dijuluki Desa Dupa ini membuat dupa untuk perayaan di Vietnam. (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 4 dari 6
Desa Dupa di Vietnam
Tumpukan kulit bambu yang dijemur untuk membuat batang dupa wangi di desa Quang Phu Cau, Hanoi, 4 Januari 2019. Penduduk desa mempersiapkan dupa untuk menyambut perayaan Tahun Baru Tet yang jatuh di bulan awal Februari. (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 5 dari 6
Desa Dupa di Vietnam
Bayangan pekerja Vietnam di tumpukan kulit bambu yang telah diproses untuk membuat dupa di desa Quang Phu Cau, Hanoi, 3 Januari 2019. Desa itu telah terkenal karena tiap keluarga bekerja sebagai pembuat dupa selama lebih dari seabad (Manan VATSYAYANA/AFP)
Foto 6 dari 6
Desa Dupa di Vietnam
Kemeja yang digantung dekat tumpukan kulit bambu yang telah diproses untuk dupa di desa Quang Phu Cau, Hanoi, 3 Januari 2019. Penduduk desa sibuk menyiapkan ratusan ribu dupa untuk menyambut Tahun Baru Imlek di Februari nanti (Manan VATSYAYANA/AFP)