FOTO: Selain Andre Taulany, Pelawak-pelawak Ini Juga Pernah Menuai Kontroversi

oleh Ferbian Pradolo, diperbarui 09 Mei 2019, 15:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2019 15:00 WIB
Andre Taulany Minta Maaf ke Masyarakat Usai Dianggap Menghina Nabi
Kasus SARA yang menjerat Andre Taulany sedang memenuhi trending topic Indonesia. Kabar terakhir Andre berkunjung ke kantor MUI dan menyampaikan permintaan maafnya kepada awak media. Selain Andre, ada beberapa pelawak yang terjerat kasus serupa.
Foto 1 dari 5
Pelawak kontroversi
Sebagai komika, Ge Pamungkas pernah menyampaikan premis tentang banjir dan menyangkut pautkan dengan nama mantan Gubernur dan Gubernur aktif DKI Jakarta, Ahok dan Anies. Karena lawakannya itu dianggap terlalu sensitif, Ge sampai membuat video klarifikasi. (Liputan6.com/IG/gepamungkas)
Foto 2 dari 5
Pelawak kontroversi
Presenter sekaligus pelawak, Uus pernah berkicau di Twitter tentang Habib Rizieq dengan foto dan keterangan yang dianggap melecehkan. Nasibnya mirip dengan Andre Taulany yang mendatangi kantor MUI. (Liputan6.com/IG/uusbiasaaja)
Foto 3 dari 5
Pelawak kontroversi
Duo komedian dan vlogger, Coki Pardede dan Tretan Muslim terjerat kasus SARA yang mengakibatkan mereka dipersekusi setelah membuat konten video memasak daging babi dan saus kurma. Kasusnya mulai ramai setelah klip video mereka diunggah ulang oleh Ustadz Derry Sulaiman. (Liputan6.com/IG/tretanmuslim)
Foto 4 dari 5
Pelawak kontroversi
Joshua Suherman juga pernah menuai kontroversi setelah melontarkan premis Anisa lebih terkenal dibanding Sherly karena soal keyakinan yang dianut mereka. Sehingga pria yang akrab dipanggil Jojo ini dilaporkan ke pihak berwajib. (Liputan6.com/IG/jojosuherman)
Foto 5 dari 5
Pelawak kontroversi
Komika ternama, Panji Pragiwaksono tidak terjerat masalah SARA, tetapi karena lawakannya dinilai menghina hewan kucing dalam salah satu performanya. Rapper ini pun mendapat surat terbuka dari Garda Satwa Indonesia (GSI) dan juga mendapat hujatan dari warganet. (Liputan6.com/IG/pandji.pragiwaksono)