FOTO: Meksiko City Kini Larang Penggunaan Kantong Plastik

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 04 Jan 2020, 14:37 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2020 14:37 WIB
Penggunaan Kantong Plastik
Mulai Rabu, 1 Januari 2020, undang-undang baru melarang penggunaan tas plastik di Ibu Kota Meksiko
Foto 1 dari 7
Penggunaan Kantong Plastik
Seorang perempuan membawa tas yang dapat digunakan kembali yang baru dibeli saat meninggalkan toko grosir di Mexico City, 1 Januari 2020. Toko-toko berhenti menyediakan kantong plastik sekali pakai kepada pelanggan sesuai undang-undang yang berlaku di ibu kota Meksiko. (AP/Rebecca Blackwell)
Foto 2 dari 7
Penggunaan Kantong Plastik
Pelanggan memasukkan belanjaannya dari troli ke dalam tas punggung saat meninggalkan toko kelontong di Mexico City, 1 Januari 2020. Berdasarkan undang-undang baru yang berlaku, pasar swalayan akan didenda jika memberi kantong plastik kepada pelanggan mereka. (AP/Rebecca Blackwell)
Foto 3 dari 7
Penggunaan Kantong Plastik
Tas belanja yang dapat digunakan kembali dan plastik yang dapat terbiodegradasi dipajang di toko Circle K, Mexico City pada 1 Januari 2020. Toko-toko berhenti menyediakan kantong plastik sekali pakai kepada pelanggan sesuai undang-undang yang berlaku di ibu kota Meksiko. (AP/Rebecca Blackwell)
Foto 4 dari 7
Penggunaan Kantong Plastik
Seorang pria membawa barang-barangnya menggunakan tas belanja kain di Mexico City pada1 Januari 2020. Berdasarkan undang-undang baru yang berlaku, pasar swalayan akan didenda jika memberi kantong plastik kepada pelanggan mereka. (AP/Rebecca Blackwell)
Foto 5 dari 7
Penggunaan Kantong Plastik
Para pelanggan melakukan pembelian menggunakan kantong kertas dan kain di Mexico City pada 1 Januari 2020. Toko-toko berhenti menyediakan kantong plastik sekali pakai kepada pelanggan sesuai undang-undang yang berlaku di ibu kota Meksiko. (AP/Rebecca Blackwell)
Foto 6 dari 7
Penggunaan Kantong Plastik
Seorang pria yang mengendarai sepeda motor membawa bahan makanan dalam tas yang dapat digunakan kembali di Mexico City pada1 Januari 2020. Berdasarkan undang-undang baru yang berlaku, pasar swalayan akan didenda jika memberi kantong plastik kepada pelanggan mereka. (AP/Rebecca Blackwell)
Foto 7 dari 7
Penggunaan Kantong Plastik
Seorang pria membawa barang-barangnya di pelukannya saat meninggalkan toko grosir di Mexico City pada 1 Januari 2020. Toko-toko berhenti menyediakan kantong plastik sekali pakai kepada pelanggan sesuai undang-undang yang berlaku di ibu kota Meksiko. (AP/Rebecca Blackwell)