FOTO: Porak-poranda Kumamoto Jepang yang Dilanda Banjir dan Longsor

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 06 Jul 2020, 12:45 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2020 12:45 WIB
Banjir dan Longsor di Kumamoto Jepang
Banjir yang memicu tanah longsor di wilayah Kumamoto, Jepang telah menghancurkan ratusan rumah dan kendaraan serta membuat jembatan antar kota terputus.
Foto 1 dari 7
Banjir dan Longsor di Kumamoto Jepang
Pemandangan menunjukkan rumah yang roboh setelah tanah longsor yang disebabkan hujan lebat di Ashikita, Prefektur Kumamoto, Jepang, Minggu (5/7/2020). Banjir di wilayah Kumamoto ini telah menghancurkan ratusan rumah dan kendaraan serta membuat jembatan antar kota terputus. (STR/JIJI PRESS/AFP)
Foto 2 dari 7
Banjir dan Longsor di Kumamoto Jepang
Sebuah mobil berdiri secara vertikal di jalan berlumpur setelah tersapu banjir di Hitoyoshi, prefektur Kumamoto, barat daya Jepang, Minggu (5/7/2020). Hujan deras di wilayah Kumamoto memicu banjir dan tanah longsor pada Sabtu dan menyebabkan banyak warga yang terisolasi. (Kyodo News via AP)
Foto 3 dari 7
Banjir dan Longsor di Kumamoto Jepang
Kerangka bangunan tersapu banjir yang disebabkan hujan lebat di sebuah jalan di Hitoyoshi, prefektur Kumamoto, Jepang, Minggu (5/7/2020). Banjir di wilayah Kumamoto yang memicu tanah longsor ini telah menghancurkan ratusan rumah dan kendaraan serta membuat jembatan terputus. (STR/JIJI PRESS/AFP)
Foto 4 dari 7
Banjir dan Longsor di Kumamoto Jepang
Warga dievakuasi dari daerah yang terkena banjir menggunakan perahu karet di Kuma village, prefektur Kumamoto, Jepang, Minggu (5/7/2020). Banjir yang memicu tanah longsor ini telah menghancurkan ratusan rumah dan kendaraan serta membuat jembatan antar kota terputus. (STR/JIJI PRESS/AFP)
Foto 5 dari 7
Banjir dan Longsor di Kumamoto Jepang
Sebuah mobil bersandar pada bangunan menyusul hujan lebat di Hitoyoshi, prefektur Kumamoto, Jepang, Senin (6/7/2020). Banjir di wilayah Kumamoto yang memicu tanah longsor ini telah menghancurkan ratusan rumah dan kendaraan serta membuat jembatan antar kota terputus. (Yuki Sato/Kyodo News via AP)
Foto 6 dari 7
Banjir dan Longsor di Kumamoto Jepang
Seorang pria melewati jalan berlumpur dan rumah-rumah yang rusak oleh banjir di Kuma village, prefektur Kumamoto, Jepang, Minggu (5/7/2020). Banjir yang memicu tanah longsor ini telah menghancurkan ratusan rumah dan kendaraan serta membuat jembatan antar kota terputus (Koji Harada/Kyodo News via AP)
Foto 7 dari 7
Banjir dan Longsor di Kumamoto Jepang
Foto udara menunjukkan penduduk dievakuasi dengan perahu menyusul hujan lebat di Kumamura, prefektur Kumamoto, Jepang, Minggu (5/7/2020). Banjir yang memicu tanah longsor ini telah menghancurkan ratusan rumah dan kendaraan serta membuat jembatan antar kota terputus. (Koji Harada/Kyodo News via AP)