FOTO: Penampakan Sinkhole Raksasa yang Membesar di Meksiko

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 02 Jun 2021, 18:30 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2021 18:30 WIB
Sinkhole Raksasa di Meksiko
Sebuah sinkhole raksasa yang membesar puluhan meter setiap hari telah mengkhawatirkan penduduk di daerah pedesaan Meksiko
Foto 1 dari 5
Sinkhole Raksasa di Meksiko
Pemandangan udara dari sinkhole yang ditemukan oleh petani di lahan pertanian di Santa Maria Zacatepec, negara bagian Puebla, Meksiko pada 30 Mei 2021. Lubang yang penuh dengan air itu pada hari Minggu lebarnya hanya sekitar 30 meter. (JOSE CASTAÑARES/AFP)
Foto 2 dari 5
Sinkhole Raksasa di Meksiko
Pemandangan udara dari sinkhole yang ditemukan oleh petani di lahan pertanian di Santa Maria Zacatepec, negara bagian Puebla, Meksiko, Senin (1/6/2021). Sinkhole itu dengan cepat membesar menjadi 60 meter pada hari Senin. (JOSE CASTAÑARES/AFP)
Foto 3 dari 5
Sinkhole Raksasa di Meksiko
Pemandangan udara dari sinkhole yang ditemukan oleh petani di lahan pertanian di Santa Maria Zacatepec, negara bagian Puebla, Meksiko, Senin (1/6/2021). Warga tiap hari khawatir karena sinkhole terus membesar dan mengancam menelan rumah mereka. (JOSE CASTAÑARES/AFP)
Foto 4 dari 5
Sinkhole Raksasa di Meksiko
Pemandangan udara dari sinkhole yang ditemukan oleh petani di lahan pertanian di Santa Maria Zacatepec, negara bagian Puebla, Meksiko, Senin (1/6/2021). Saat sinkhole terus membesar, bongkahan besar tanah terus-menerus terlepas dari tepinya. (JOSE CASTAÑARES/AFP)
Foto 5 dari 5
Sinkhole Raksasa di Meksiko
Sebuah sinkhole di lahan pertanian di Santa Maria Zacatepec, negara bagian Puebla, Meksiko, Senin (1/6/2021). Para ilmuwan dan pihak berwenang sedang mempertimbangkan hipotesis termasuk kesalahan geologis atau variasi kandungan air tanah sebagai kemungkinan penyebabnya. (JOSE CASTAÑARES/AFP)