Film Ivanna Tembus 2 Juta Penonton, Ikuti Jejak Trilogi Danur di Tangga Box Office Indonesia

oleh Wayan Diananto, diperbarui 30 Jul 2022, 15:20 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2022 15:20 WIB
Film Ivanna tembus 2 juta penonton.
Film Ivanna yang merupakan sempalan atau spin-off jagat sinema Danur sukses merangkul 2 juta penonton. Ia menembus 5 besar di tangga box office Indonesia.
Foto 1 dari 5
Film Ivanna tembus 2 juta penonton.
Selasa (26/7/2022), rumah produksi MD Pictures mengumumkan kabar bahagia. Film Ivanna yang dibintangi Caitlin Halderman dan Junior Roberts menembus 2 juta penonton lebih. Ivanna merupakan spin-off atau sempalan dari jagat sinema Danur. Meski dilabeli 17 tahun ke atas oleh Lembaga Sensor Film, karya sineas Kimo Stamboel ini tetap dibanjiri penonton. (Foto: Dok. MD Pictures)
Foto 2 dari 5
Film Ivanna tembus 2 juta penonton.
“Tembus 2.000.000++ penonton! Terima kasih untuk kamu yang sudah histeris diteror dendam Ivanna di bioskop!” MD Pictures mengabarkan via akun Instagram terverifikasinya. Setelahnya, rumah produksi ini mengajak masyarkat Indonesia yang belum menonton untuk menguji nyali mereka bertemu Ivanna, perempuan Belanda yang cantik dan cinta Indonesia namun dikhianati penduduk setempat. (Foto: Dok. MD Pictures)
Foto 3 dari 5
Film Ivanna tembus 2 juta penonton.
Tanda-tanda kesuksesan Ivanna sebenarnya sudah terasa sejak hari pertama penayangan di bioskop. Pada 14 Juli 2022, film ini mengumpulkan 205.899 penonton. Pencapaian ini menempatkan Ivanna sebagai film dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak ke-11 dalam sejarah sinema Tanah Air. Para pemerhati film menyebut, 1 juta penonton bukan hal sulit buat Ivanna. (Foto: Dok. MD Pictures)
Foto 4 dari 5
Film Ivanna tembus 2 juta penonton.
Benar saja. Pada 17 Juli 2022, MD Pictures mengklaim Ivanna telah menakut-nakuti 500 ribuan penonton. Adegan selanjutnya mudah ditebak. Ivanna tembus 1 juta penonton pada 19 Juli 2022. Film Ivanna mengikuti jejak Danur: I Can See Ghosts, Danur 2: Madah, dan Danur 3: Sunyaruri. Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, ketiganya menyerap 2 juta penonton lebih. Selamat! (Foto: Dok. MD Pictures)
Foto 5 dari 5
Film Ivanna tembus 2 juta penonton.
Sejak awal, produser MD Pictures, Manoj Punjabi optimistis Ivanna akan disambut hangat penonton. Mengingat, poster film dan trailer resminya kebanjiran komentar postif. “Kalau saya lihat komentar penggemar Danur di medsos sangat positif. Lihat saja di medsos tertentu, komentarnya bagus dan Kimo membawa value besar. Trailer dan posternya dinilai sangat menjanjikan,” ujarnya di Jakarta, bulan ini. (Foto: Dok. MD Pictures)