Film Sayap-sayap Patah Terbang ke Level 1,5 Juta Penonton, Dibintangi Nicholas Saputra Ditonton Moeldoko

oleh Wayan Diananto, diperbarui 01 Sep 2022, 20:20 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2022 20:20 WIB
Sayap-sayap Patah Raih 1,5 Juta Penonton.
Sayap-sayap Patah yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum jadi film Indonesia kedelapan meraih sejuta penonton. Kini, ia terbang ke level 1,5 juta.
Foto 1 dari 5
Sayap-sayap Patah Raih 1,5 Juta Penonton.
Di tengah pukulan pandemi Covid-19, film Indonesia terus melakukan perlawanan. Kali ini, giliran Sayap-sayap Patah unjuk gigi. Ia jadi film Indonesia kedelapan yang tembus sejuta penonton. Sayap-sayap Patah karya sineas Rudi Soedjarwo menampilkan Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Film ini diangkat dari kisah nyata kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada 2018. (Foto: Dok. Maxima Pictures/ IMDb)
Foto 2 dari 5
Sayap-sayap Patah Raih 1,5 Juta Penonton.
Sayap-sayap Patah menempatkan Nicholas Saputra sebagai anggota Densus 88 bernama Aji yang bertugas di Surabaya, Jawa Timur. Istrinya, Nani (Ariel Tatum) tengah berbadan dua. Menjalani pemeriksaan rutin ke dokter, Nani yang divonis preeklamsia menyembunyikan fakta ini dari suami. Aji lalu dipindahtugaskan ke Jakarta. Kala itu Mako Brimob bergejolak. (Foto: Dok. Instagram @sayapsayappatahfilm)
Foto 3 dari 5
Sayap-sayap Patah Raih 1,5 Juta Penonton.
Sayap-sayap Patah disebut kuda hitam di tangga box office. Tayang Kamis (18/8/2022), jumlah penonton pada hari pertama penayangan tidak bombastis. Seminggu tayang, ia mengeruk 500 ribuan penonton. Pihak bioskop lantas menambah jumlah layar dan jam pertunjukan buat Sayap-sayap Patah. Pada 28 Agustus 2022, film yang didukung Nugie dan Iwa K, akhirnya tembus sejuta penonton. (Foto: Dok. YouTube Denny Siregar Production)
Foto 4 dari 5
Sayap-sayap Patah Raih 1,5 Juta Penonton.
Rabu (31/8/2022), Sayap-sayap Patah makin tak terbendung lantaran mengumpulkan 1,5 juta penonton. Kabar bahagia ini disampaikan akun Instagram resmi film Sayap-sayap Patah. “1,5 juta penonton udah bantu nyariin paket Leong di penjara. Terima kasih Indonesia! Best Regards, Keluarga Film Sayap-Sayap Patah,” cuitnya seraya mengunggah foto Iwa K yang memerankan Leong. (Foto: Dok. Maxima Pictures/ IMDb)
Foto 5 dari 5
Sayap-sayap Patah Raih 1,5 Juta Penonton.
Sayap-sayap Patah tak hanya menyita perhatian penggemar Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko menonton di Metropole XXI Jakarta, Rabu (31/8/2022). Adegan demi adegan Sayap-sayap Patah dinilai real dan menyentuh hati Moeldoko. Ia lantas melempar pujian untuk akting para bintang Sayap-sayap Patah. “Luar biasa (akting mereka). Sangat sempurna bagus,” Moeldoko menyanjung. (Foto: Dok. Maxima Pictures/ IMDb)