Aksi Chadwick Boseman Perankan Black Panther Semasa Hidup

oleh Ruly Riantrisnanto, diperbarui 05 Sep 2022, 10:40 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2022 10:40 WIB
Black Panther
Chadwick Boseman baru saja menjadi sorotan kembali setelah ia meraih piala Emmy Awards 2022 kategori Outstanding Character Voice-Over Performance Chadwick Boseman berkat suaranya sebagai Star Lord T’Challa di seral animasi What If...? besutan Marvel Studios. Tentunya, perannya di waralaba film layar lebar Marvel Studios sebagai T'Challa alias Black Panther tak bisa dilupakan begitu saja.
Foto 1 dari 6
Chadwick Boseman sebagai Black Panther di Captain America Civil War
Chadwick Boseman pertama kali tampil sebagai Black Panther di film Captain America Civil War. Dalam film yang rilis 2016 itu, Black Panther berada di pihak Iron Man lantaran mengira Bucky yang dilindungi Captain America ikut andil dalam pengeboman yang menewaskan ayahnya. (Foto: Properti Marvel Studios)
Foto 2 dari 6
Black Panther
Kharisma Chadwick Boseman sebagai Black Panther sebenarnya sudah sangat kuat. Bahkan, para penggemar sangat menyegani aktingnya meskipun beberapa penonton ada yang mengkritik efek visual dan skenario Black Panther. (Foto: Marvel Studios)
Foto 3 dari 6
Black Panther
Selain kharismatik, akting Chadwick Boseman dalam Black Panther juga memiliki emosi yang kuat. Tak ada yang tahu bahwa selama itu ia menderita penyakit kanker. (Foto: Marvel Studios)
Foto 4 dari 6
Black Panther
Meskipun menderita kanker, Chadwick Boseman tetap merahasiakannya dari publik. Namun aura Raja Wakanda yang dimilikinya dalam film Black Panther terpancar sangat kuat di semua adegan. (Foto: Marvel Studios)
Foto 5 dari 6
Black Panther
Kontribusi Chadwick Boseman pun sangat besar selama proses produksi film Black Panther. Sang aktor juga sangat disukai oleh para kru, sineas, dan juga rekan-rekannya sesama aktor. (Foto: Marvel Studios)
Foto 6 dari 6
Black Panther
Meninggalnya Chadwick Boseman pada 28 Agustus 2020 membuat para penggemar film Marvel terutama fans Black Panther jadi sedih campur bingung. Banyak yang antara rela atau tak rela Boseman digantikan oleh aktor lain sebagai T'Challa. Namun premis yang beredar seputar film Black Panther: Wakanda Forever nampaknya sudah ditetapkan oleh Marvel bahwa karakter T'Challa diceritakan tewas mengikuti nasib aktornya. (Foto: Marvel Studios)