Anggun Tebar Pesona Dengan Kain Tenun, Tunjukkan Bangga Indonesia dan Hormat Ke Para Perajin

oleh Wayan Diananto, diperbarui 05 Sep 2022, 14:20 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2022 14:20 WIB
Pesona Anggun Memakai Kain Tenun Indonesia
Anggun C. Sasmi alias Anggun tampil memesona dengan kain tenun. Ia berbagi cerita soal yang dirasakannya kala jemari menyentuh permukaan kain tenun.
Foto 1 dari 5
Pesona Anggun Memakai Kain Tenun Indonesia
Anggun C. Sasmi alias Anggun pamer sejumlah pose berbalut wastra Nusantara, kali ini kain tenun. Pelantun “Snow on the Sahara” dan “Tua-tua Keladi” mengekspresikan rasa bangga. Anggun bercerita soal yang dirasakannya kala jemarinya menyentuh permukaan kain tenun Indonesia. Baginya, bagi tenun tak sekadar meluapkan kebanggaan atas kekayaan Indonesia. (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)
Foto 2 dari 5
Pesona Anggun Memakai Kain Tenun Indonesia
Anggun mengenakan kain tenun motif kotak-kotak warna turangga dengan bagian tepi berisi kombinasi garis miring menyerupai segitiga yang membingkai belah ketupat. Riasan natural dan rambut hitam tergerai mempercantik penampilan sang diva. Kalung bulan sabit berwarna tembaga bertengger di leher. Tangan kanan Anggun mengangkat ujung salah satu kain. (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)
Foto 3 dari 5
Pesona Anggun Memakai Kain Tenun Indonesia
Bersama lima foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, pemilik album Chrysalis dan Elevation mendefinisikan tenun seraya menyenggol desainer Mel Ahyar dan Rinaldy Yunardi. “Tenun adalah salah satu wujud kekayaan nusantara. Keindahan kreasi dari anak-anak bangsa ini memberi kebanggaan tertentu,” tulis Anggun sebagai status teks, Minggu (4/9/2022). (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)
Foto 4 dari 5
Pesona Anggun Memakai Kain Tenun Indonesia
Ibunda Kirana Cipta Montana Sasmi kemudian berbagi cerita soal yang dirasakannya ketika menyentuh kain tenun. Pikirannya melayang kala jemari mendarat ke permukaan tenun Tanah Air. “Setiap kali saya melihat dan menyentuh kain tenun, saya selalu membayangkan tangan-tangan mereka yang bekerja keras. Berapa banyak waktu yang mereka habiskan, berapa jam, hari atau minggu demi sehelai tenun?” cuitnya. (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)
Foto 5 dari 5
Pesona Anggun Memakai Kain Tenun Indonesia
Bagi Anggun, memakai kain tenun bukan untuk gaya-gayaan atau sekadar menunjukkan kebanggaan. Dengan pakai tenun, kita menunjukkan respek terhadap para perajin yang konsisten menjaga budaya Indonesia. “Memakai tenun bukan sekedar membuktikan kebanggaan atas kekayaan bangsa, tetapi juga simbol cinta dan apresiasi kepada mereka yang membuatnya,” Anggun berbagi pendapat. Setuju. (Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta)