Aksi Tom Cruise Naik Pesawat Tempur Sungguhan dalam Film Top Gun: Maverick, Tegang dan Seru

oleh Ruly Riantrisnanto, diperbarui 09 Sep 2022, 12:40 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2022 12:40 WIB
Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick
Film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise memang sudah lama tayang di bioskop. Namun kini pecinta film Hollywood di Indonesia sudah bisa menyaksikannya di berbagai platform digital. Menonton kembali film ini, tentunya satu hal yang membuatnya tetap asyik ditonton adalah adegan Tom Cruise terbang di dalam pesawat tempur.
Foto 1 dari 4
Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick
Persiapan film Top Gun: Maverick memang tak main-main. Demi bisa mendapatkan nuansa ketegangan asli dalam adegan-adegan yang melibatkan Tom Cruise dan para artis lainnya, tim film sampai mengumpulkan banyak pesawat tempur. Mereka juga menyewa pilot terlatih agar adegan pesawat tempur terlihat sungguhan. (Foto: Paramount Pictures via IMDb)
Foto 2 dari 4
Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick
Tak hanya pilot yang dibayar, para aktor-aktris film ini termasuk Tom Cruise juga ikutan naik pesawat tempur sungguhan agar hasil film Top Gun: Maverick tak setengah-setengah. Di depan mereka terdapat kamera yang merekam akting mereka agar makin nyata. (Foto: Paramount Pictures via IMDb)
Foto 3 dari 4
Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick
Seluruh adegan para pemain dilakukan di kursi belakang namun beberapa dibuat seolah sedang mengemudikan pesawat. Salah satu adegan yang bikin tercengang adalah ketika Tom Cruise melaju dengan sangat kencang dalam sebuah adegan simulasi misi berbahaya. (Foto: Paramount Pictures via IMDb)
Foto 4 dari 4
Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick
Tak hanya melaju kencang. Pesawat tempur yang dinaiki Tom Cruise juga melakukan manuver terbalik. Membuat karakter Maverick dalam sekuel Top Gun ini memberikan kesan nyata sebagai pilot handal. (Foto: Paramount Pictures via IMDb)