Raut Kesedihan Pangeran Harry Kala Beri Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II di Prosesi Persemayaman

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 15 Sep 2022, 16:20 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2022 16:20 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 14 September 2022. (Christopher Furlong/Pool Photo via AP)
Pangeran Harry dan keluarga Kerajaan Inggris kini tengah dalam suasana berkabung setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September lalu. Pada Rabu (14/9/2022), dilakukan prosesi persemayaman sang Ratu di Westminster Hall. Dalam momen ini, raut wajah Pangeran Harry terlihat begitu berduka.
Foto 1 dari 6
Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 14 September 2022. (Foto: AP Photo/Gregorio Borgia, Pool)
Pangeran Harry dalam prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 14 September 2022. Ia hadir bersama sang istri, Meghan Markle. Saat memasuki lokasi, ia berjalan di belakang sang kakak, Pangeran William. (Foto: AP Photo/Gregorio Borgia, Pool)
Foto 2 dari 6
Meghan Markle dan Pangeran Harry memberikan penghormatan dalam prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 14 September 2022.  (Foto: Christopher Furlong/Pool Photo via AP)
Suasana haru terasa saat Meghan Markle dan Pangeran Harry memberikan penghormatan dalam prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 14 September 2022. Pangeran Harry kerap terlihat tertunduk dalam prosesi ini. (Foto: Christopher Furlong/Pool Photo via AP)
Foto 3 dari 6
Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 14 September 2022. (Christopher Furlong/Pool Photo via AP)
Meski selama beberapa tahun terakhir Pangeran Harry dan keluarga Kerajaan Inggris diberitakan panas dingin, dalam sejumlah kesempatan ia mengaku hubungannya dengan sang nenek masih terjalin baik. Ia juga menulis ucapan selamat tinggal yang mengharukan untuk sang nenek di situs Archwell. (Foto: Christopher Furlong/Pool Photo via AP)
Foto 4 dari 6
Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 14 September 2022. (Foto: Phil Noble/Pool Photo via AP)
"Granny, meski perpisahaan terakhir ini memberikan kesedihan mendalam kepada kami, saya selamanya merasa bersyukur dengan sejumlah pertemuan pertama kita. Mulai dari kenangan masa kecil saya bersamamu, bertemu denganmu untuk yang pertama kalinya sebagai Panglima-ku, hingga saat dirimu pertama bertemu istriku tercinta dan memeluk cicit-cicitmu tersayang," tulis Pangeran Harry dalam ucapan perpisahannya. (Foto: Phil Noble/Pool Photo via AP)
Foto 5 dari 6
Pangeran Harry dalam prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 14 September 2022. (Foto: Darren Fletcher/Pool Photo via AP)
Pangeran Harry dalam prosesi persemayaman Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 14 September 2022. Dalam unggahannya, Pangeran Harry mengenang sang nenek sebagai sosok murah senyum. "Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sang nenek. "Terima kasih atas komitmenmu dalam bertugas. Terima kasih atas saran-saranmu. Terima kasih atas senyummu yang menular...Kami juga tersenyum mengetahui bahwa engkau dan kakek dipersatukan kembali sekarang, bersama dalam damai,” kata Pangeran Harry, menyebut mendiang Pangeran Philip. (Foto: Darren Fletcher/Pool Photo via AP)
Foto 6 dari 6
Pangeran Harry dan Pangeran William berjalan di belakang peti mati mendiang Ratu Elizabeth II. (Foto: Justin Tallis/Pool Photo via AP)
Dalam prosesi sebelumnya, Pangeran Harry dan Pangeran William berjalan bersisian di belakang peti mati mendiang Ratu Elizabeth II. Mereka berangkat dalam iring-iringan dari Istana Buckingham menuju Westminster Hall. (Foto: Justin Tallis/Pool Photo via AP)