Wajah Tegar Pangeran Harry dan Pangeran William, Berjalan Bersisian di Pemakaman Ratu Elizabeth II

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 20 Sep 2022, 16:20 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2022 16:20 WIB
Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: AP Photo/Vadim Ghirda, Pool)
Pemakaman Ratu Elizabeth II telah dilangsungkan pada Senin (19/9/2022). Perhatian publik tak hanya tertuju kepada jalannya prosesi yang berlangsung khidmat, tapi juga dua kakak beradik Pangeran William dan Pangeran Harry. Keduanya berjalan bersisian bersama anggota keluarga Kerajaan Inggris.
Foto 1 dari 6
Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: AP Photo/Vadim Ghirda, Pool)
Pangeran William dan Pangeran Harry berjalan bersisian di pemakaman Ratu Elizabeth II. Keduanya terlihat berduka, tapi tetap tegar menjalani prosesi yang berlangsung di kompleks istana Westminster. (Foto: AP Photo/Vadim Ghirda, Pool)
Foto 2 dari 6
Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: Paul Ellis/Pool Photo via AP)
Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. Keduanya berjalan di belakang peti mati sang Ratu yang dibawa keluar dari Westminster Hall menuju kebaktian di Westminster Abbey. (Foto: Paul Ellis/Pool Photo via AP)
Foto 3 dari 6
Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: Hannah Mckay/Pool Photo via AP)
Tahun lalu, ada pemandangan berbeda dari yang terlihat di pemakaman Ratu Elizabeth II. Dalam pemakaman Pangeran Philip, pada April 2021, Pangeran William dan Pangeran Harry berjalan dalam satu baris. Namun kala itu saudara sepupu mereka yakni Peter, berjalan di antara keduanya. (Foto: Hannah Mckay/Pool Photo via AP)
Foto 4 dari 6
Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)
Di pemakaman Ratu Elizabeth II, Raja Charles III dan Putri Anne terlihat berjalan paling depan. Pangeran William dan Pangeran Harry menyusul berjalan di belakang mereka. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)
Foto 5 dari 6
Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: AP Photo/Alberto Pezzali)
Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. Saat berbicara dengan pelayat di Sandringham House pekan lalu, Pangeran William mengatakan prosesi kematian Ratu Elizabeth mengingatkannya kepada ritual serupa terkait meninggalnya sang ibu, Putri Diana, pada 1997. (Foto: AP Photo/Alberto Pezzali)
Foto 6 dari 6
Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: Tristan Fewings/Pool Photo via AP)
Saat pemakaman Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry masing-masing berusia 15 dan 12 tahun. Kala itu, mereka berjalan mengikuti rute yang dimulai di Istana Kensington, rumah Putri Diana di London, ke Westminster Abbey. "Itu adalah salah satu hal tersulit yang pernah saya lakukan, perjalanan itu," kata William dalam film dokumenter, Diana, 7 Days (2017), seperti dilansir dari People. (Foto: Tristan Fewings/Pool Photo via AP)