Nakes Honorer Tuntut Pengangkatan Jadi ASN

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 22 Sep 2022, 11:45 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2022 11:45 WIB
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Forum Komunikasi Honorer Nakes dan Non-Nakes (FKHN) melakukan aksi damai di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (22/9/2022).
Foto 1 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) membawa poster tuntutan saat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Mereka menuntut Presiden Joko Widodo segera menerbitkan Peraturan Presiden (PP) khusus yang mengatur honorer nakes dan nonnakes bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 2 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) membawa poster tuntutan saat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Selain mengenakan pakaian berwarna putih, massa aksi juga terlihat membawa sejumlah atribut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 3 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) membentangkan spanduk saat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Sejumlah petugas gabungan berjaga di sekitar lokasi aksi dan awat berduri serta road barrier juga telah disiagakan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 4 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) menyampaikan tuntutan saat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Beberapa di antaranya membawa atribut seperti bendera, slayer, spanduk, hingga poster yang bertuliskan protes hingga tuntutan kepada pemerintah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 5 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) membawa poster tuntutan saat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Dalam aksinya, mereka juga menyinggung pengorbanan selama menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 6 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) membawa poster tuntutan saat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebelumnya telah menjanjikan pemerintah akan mengangkat tenaga kerja honorer di bidang kesehatan sebagai ASN atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 7 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Sebanyak 2.600 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan aksi demo yang digelar oleh FKHN di kawasan Patung Kuda. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 8 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) membentangkan spanduk saat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Mereka menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menerbitkan Peraturan Presiden (PP) khusus yang mengatur honorer nakes dan nonnakes bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 9 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Aksi massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Selain mengenakan pakaian berwarna putih, massa aksi juga terlihat membawa sejumlah atribut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 10 dari 10
Demo Nakes Honorer di Patung Kuda
Massa dari Forum Komunikasi Nakes dan Non-Nakes Indonesia (FKHN Indonesia) membentangkan poster saat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Sejumlah petugas gabungan berjaga di sekitar lokasi aksi dan awat berduri serta road barrier juga telah disiagakan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)