Lagi, Korea Utara Luncurkan Dua Rudal Balistik

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 09 Okt 2022, 11:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2022 11:00 WIB
Korea Utara Luncurkan Dua Rudal Balistik
Militer Korea Selatan menyebut Korea Utara baru saja menembakkan dua rudal balistik ke laut pada Minggu (9/10) pagi
Foto 1 dari 6
Korea Utara Luncurkan Dua Rudal Balistik
Orang-orang duduk di dekat layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan rekaman file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Korea Selatan, Minggu (9/10/2022). Sejumlah pejabat Jepang mengatakan Korea Utara menembakkan dua rudal balistik pada Minggu pagi. (Photo by ANTHONY WALLACE / AFP)
Foto 2 dari 6
Korea Utara Luncurkan Dua Rudal Balistik
Sebuah layar TV yang menampilkan program berita yang melaporkan peluncuran rudal Korea Utara dengan rekaman file, terlihat di Stasiun Kereta Api Seoul di Seoul, Korea Selatan, Minggu (9/10/2022). Peluncuran rudah itu itu menandai peluncuran ketujuh oleh Pyongyang dalam beberapa hari belakangan. (AP Photo/Lee Jin-man)
Foto 3 dari 6
Korea Utara Luncurkan Dua Rudal Balistik
Orang-orang menonton siaran berita yang menunjukkan rekaman file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Korea Selatan, Minggu (9/10/2022). Serangkaian uji coba itu telah memicu peringatan besar-besaran di Amerika Serikat (AS) dan Jepang. (Photo by ANTHONY WALLACE / AFP)
Foto 4 dari 6
Korea Utara Luncurkan Dua Rudal Balistik
Seorang perempuan melewati layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan rekaman file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Korea Selatan, Minggu (9/10/2022). Menteri Pertahanan Jepang Toshiro Ino mengatakan bahwa kedua rudal itu mencapai ketinggian 100 kilometer dan meliputi jarak sejauh 350 kilometer. (ANTHONY WALLACE / AFP)
Foto 5 dari 6
Korea Utara Luncurkan Dua Rudal Balistik
Seorang pria berdiri di dekat layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan rekaman file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Korea Selatan, Minggu (9/10/2022). Peluncuran pertama dilakukan sekitar pukul 01.47 pagi waktu setempat dan yang kedua sekitar enam menit kemudian. (ANTHONY WALLACE / AFP)
Foto 6 dari 6
Korea Utara Luncurkan Dua Rudal Balistik
Orang-orang menonton layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan cuplikan file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Korea Selatan, Minggu (9/10/2022). Rudal itu sepertinya jatuh di luar zona ekonomi eksklusif Jepang, kata pemerintah Jepang. (Photo by ANTHONY WALLACE / AFP)