Kalah di Kandang Sendiri, Bayern Munchen Jungkalkan Barcelona ke Liga Europa

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 27 Okt 2022, 06:30 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2022 06:30 WIB
Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen
Barcelona dipaksa menyerah dengan skor 0-3 kala menjamu Bayern Munchen di Spotify Camp Nou dalam laga matchday 5 fase grup Liga Champions 2022/2023, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.
Foto 1 dari 7
Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen
Penyerang Bayern Munchen Sadio Mane (tengah) mencetak gol pembuka timnya ke gawang Barcelona pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (27/10/2022). Barcelona dipermalukan tamunya Bayern Munchen dengan skor 0-3. (AP Photo/Joan Monfort)
Foto 2 dari 7
Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen
Reaksi gelandang Barcelona Pedri setelah penyerang Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (27/10/2022). Barcelona dipastkan terbuang ke Liga Europa bahkan sebelum pertandingan dimulai, setelah dalam pertandingan lain, Inter Milan kalahkan Viktoria Plzen 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)
Foto 3 dari 7
Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen
Penyerang Barcelona Ansu Fati melakukan tembakan ke gawang di depan pemain bek Bayern Munchen Benjamin Pavard pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (27/10/2022). Blaugrana harus puas menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 3 angka. (AP Photo/Joan Monfort)
Foto 4 dari 7
Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski ditantang oleh bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (27/10/2022). Berkat hasil ini, Bayern Munchen semakin mengokohkan diri di puncak klasemen Grup C dengan poin 15. (AP Photo/Joan Monfort)
Foto 5 dari 7
Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong bersaing dengan bek Bayern Munchen Joshua Kimmich pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (27/10/2022). Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona benar-benar kesulitan menghadapi Bayern Munchen. (AP Photo/Joan Monfort)
Foto 6 dari 7
Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen
Gelandang Barcelona Pablo Torre berlari dengan bola di depan gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (27/10/2022). Tim raksasa Bundesliga itu tampil solid sejak awal pertandingan, bahkan terus mengancam lawannya. (AP Photo/Joan Monfort)
Foto 7 dari 7
Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele berlari menggiring bola di antara pemain Bayern Munchen Noussair Mazraoui dan Benjamin Pavard pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (27/10/2022). Barcelona bukan saja gagal menyamakan kedudukan, malah gawang tuan rumah kembali kebobolan. (AP Photo/Joan Monfort)