Meriah! Minion hingga Pokemon Raksasa Mengangkasa di Antara Pencakar Langit dalam Macy's Day Thanksgiving Parade

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 29 Nov 2022, 09:20 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2022 09:20 WIB
Balon Minion di Macy's Thanksgiving Day Parade 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Event tahunan kondang yang diselenggarakan di New York, Macy's Thanksgiving Day Parade atau yang lebih dikenal sebagai Macy's Day Parade, kembali digelar pada Kamis (24/11/2022) kemarin. Salah satu hal ikonis dalam acara ini adalah balon raksasa yang mengudara di sela-sela gedung pencakar langit. Banyak yang berbentuk tokoh fiksi populer dari budaya pop seperti Minion hingga Pokemon.
Foto 1 dari 7
Balon Papa Smurf di Macy's Thanksgiving Day Parade 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Ada Papa Smurf raksasa melayang di Macy's Day Parade 2022. Acara ini digelar bagian barat pusat perbelanjaan Macy's di Herald Square, New York City. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Foto 2 dari 7
Balon Minion di Macy's Thanksgiving Day Parade 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Balon Stuart si Minion melayang di antara gedung-gedung pencakar langit NYC. Dilansir dari CNN, tradisi parade ini sudah berakar sejak tahun 1924 silam. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Foto 3 dari 7
Balon Goku di Macy's Thanksgiving Day Parade 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Balon Goku di Macy's Thanksgiving Day Parade 2022 dengan pose yang membuatnya seakan terlihat sedang terbang. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Foto 4 dari 7
Balon Snoopy di Macy's Thanksgiving Day Parade 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Ada Snoopy berkostum astronot di Macy's Day Parade 2022. Disebutkan bahwa ada 16 balon karakter raksasa, 28 balon udara, 12 marching band, 700 badut dan Santa Klaus, serta rombongan bintang musikal. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Foto 5 dari 7
Balon Baby Yoda di Macy's Thanksgiving Day Parade 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Balon Grogu alias Baby Yoda dari acara TV The Mandalorian juga ikut tampil. Balon-balon raksasa ini digelembungkan sehari sebelum acara. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Foto 6 dari 7
Balon The Boss Baby di Macy's Thanksgiving Day Parade 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Balon The Boss Baby di Macy's Day Parade 2022. Parade yang diselenggarakan pada Thanksgiving ini juga disiarkan TV. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Foto 7 dari 7
Balon Pokemon di Macy's Thanksgiving Day Parade 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Pikachu dan Eeve, dua karakter dari serial anime Pokemon juga hadir di Macy's Day Parade 2022. parade ini memiliki panjang jalur sekitar empat kilometer, dan diprediksi tiga juta orang berkumpul untuk menyaksikan langsung acara ini. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)