Potret Memprihatinkan Tunawisma di New Delhi Menggigil Kedinginan

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 03 Jan 2023, 15:05 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2023 15:05 WIB
Potret Memprihatinkan Musim Dingin New Delhi
Dingin yang menusuk adalah cobaan berat bagi para tunawisma kota, dengan New Delhi Sunday mencatat suhu minimum 5,5 derajat Celcius (41,9 Fahrenheit).
Foto 1 dari 8
Potret Memprihatinkan Musim Dingin New Delhi
Seorang perempuan tunawisma duduk di dekat pintu masuk ke tempat penampungan bobrok untuk para tunawisma di New Delhi, 30 Desember 2022. Dingin yang menusuk adalah cobaan berat bagi para tunawisma kota, dengan New Delhi Sunday mencatat suhu minimum 5,5 derajat Celcius (41,9 Fahrenheit). (AP Photo/Altaf Qadri)
Foto 2 dari 8
Potret Memprihatinkan Musim Dingin New Delhi
Seorang perempuan tua tinggal di trotoar di luar tempat penampungan bobrok untuk para tunawisma pada malam musim dingin di New Delhi, 28 Desember 2022. 195 tempat penampungan tunawisma di New Delhi hanya dapat menampung sekitar 19.000 orang, membuat puluhan ribu orang berjuang untuk tetap hangat. (AP Photo/Altaf Qadri)
Foto 3 dari 8
Potret Memprihatinkan Musim Dingin New Delhi
Tunawisma tidur di tempat terbuka di bawah jembatan penyeberangan pada malam yang dingin di New Delhi, Rabu, 28 Desember 2022. Angka sensus India tahun 2011 menunjukkan sekitar 47.000 penduduk kota itu tidur tanpa rumah, tetapi para aktivis mengatakan jumlahnya terlalu rendah dan bahwa New Delhi memiliki lebih dari 150.000 orang yang sulit tidur. (AP Photo/Altaf Qadri)
Foto 4 dari 8
Potret Memprihatinkan Musim Dingin New Delhi
Seorang tunawisma beristirahat di dalam tempat penampungan malam di New Delhi, Rabu, 28 Desember 2022. Meskipun tempat penampungan malam kota adalah tempat perlindungan bagi banyak orang yang seharusnya tidur di dekat bundaran dan underpass yang sibuk lalu lintas, kebanyakan orang di sana hidup dalam kondisi yang keras. (AP Photo/Altaf Qadri)
Foto 5 dari 8
Potret Memprihatinkan Musim Dingin New Delhi
Para tunawisma beristirahat di sepetak tanah di bawah jembatan penyeberangan di sebelah rel kereta api pada pagi yang dingin di New Delhi, 30 Desember 2022. Musim dingin yang keras disalahkan karena membunuh puluhan tunawisma dan membuat puluhan ribu lainnya menggigil di jalanan. (AP Photo/Altaf Qadri)
Foto 6 dari 8
Potret Memprihatinkan Musim Dingin New Delhi
Sebuah keluarga tunawisma dan anjing mereka duduk di sekitar api unggun di luar tempat penampungan tunawisma pada malam yang dingin di New Delhi, Rabu, 28 Desember 2022. Angka resmi menunjukkan 195 tempat penampungan tunawisma di kota itu hanya dapat menampung sekitar 19.000 orang, menyisakan puluhan dari ribuan berjuang untuk tetap hangat. (AP Photo/Altaf Qadri)
Foto 7 dari 8
Potret Memprihatinkan Musim Dingin New Delhi
Sebuah keluarga tunawisma berkumpul di sekitar kompor pada malam yang dingin di kompleks tempat penampungan bobrok untuk para tunawisma di New Delhi, Jumat, 30 Desember 2022. Banyak tempat penampungan malam penuh sesak, dengan toilet yang tidak bersih. Kamar bau busuk. Dan terkadang tidak ada air. (AP Photo/Altaf Qadri)
Foto 8 dari 8
Potret Memprihatinkan Musim Dingin New Delhi
Air selokan mengalir di samping gubuk yang dibangun di kompleks tempat penampungan bobrok untuk para tunawisma di New Delhi, Jumat, 30 Desember 2022. Meskipun tempat penampungan malam kota adalah tempat perlindungan bagi banyak orang yang seharusnya tidur di dekat bundaran dan underpass yang sibuk lalu lintas, kebanyakan orang di sana hidup dalam kondisi yang keras. (AP Photo/Altaf Qadri)