Jepang Menghadapi Hujan Salju Lebat, Di Tengah Gelombang Dingin Sekali Dalam Satu Dekade

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 25 Jan 2023, 15:35 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2023 15:35 WIB
Jepang menghadapi hujan salju lebat
Badan prakiraan cuaca memperingatkan akan ada salju tebal di beberapa wilayah di Jepang dan gangguan lalu lintas akibat jalan membeku
Foto 1 dari 6
Jepang menghadapi hujan salju lebat
Halaman kuil Kinkakuji - Paviliun Emas - tertutup salju setelah hujan salju lebat dan angin kencang semalaman mempengaruhi wilayah luas negara itu di Kyoto, Jepang, Rabu (25/1/2023). Salju turun di utara Jepang saat massa udara dingin mengalir ke kepulauan itu. (Photo by JIJI Press / AFP)
Foto 2 dari 6
Jepang menghadapi hujan salju lebat
Seorang perempuan berpose di anak tangga Kuil Yasaka yang tertutup salju setelah hujan salju lebat dan angin kencang semalaman mempengaruhi wilayah luas negara itu di Kyoto, Jepang, Rabu (25/1/2023). Badan prakiraan cuaca memperingatkan akan ada salju tebal di beberapa wilayah dan gangguan lalu lintas akibat jalan membeku. (Photo by JIJI Press / AFP)
Foto 3 dari 6
Jepang menghadapi hujan salju lebat
Pejalan kaki melintasi jembatan yang tertutup salju di atas Sungai Kamo setelah hujan salju lebat dan angin kencang semalaman mempengaruhi wilayah luas negara itu di Kyoto, Jepang, Rabu (25/1/2023). Sejumlah area yang luas di Jepang, termasuk di sisi Pasifik, dapat mengalami hujan salju lebat dari Selasa malam 24 Januari 2023 hingga Rabu 25 Januari 2023. (Fred Mery / AFP)
Foto 4 dari 6
Jepang menghadapi hujan salju lebat
Pandangan umum menunjukkan bangunan yang tertutup salju di sepanjang Sungai Kamo setelah hujan salju lebat dan angin kencang semalaman mempengaruhi wilayah luas negara itu di Kyoto, Jepang, Rabu (25/1/2023). Hal itu karena cuaca bertekanan rendah di dekat Hokkaido dan Jepang selatan akan membawa udara terdingin pada musim dingin ini dan membuat kondisi atmosfer menjadi sangat tidak stabil, kata Badan Meteorologi Jepang. (Fred Mery / AFP)
Foto 5 dari 6
Jepang menghadapi hujan salju lebat
Orang-orang melintasi Jalan Hanamikoji setelah hujan salju lebat dan angin kencang semalaman mempengaruhi wilayah luas negara itu di Kyoto, Jepang, Rabu (25/1/2023). Karena pola musim dingin yang keras diperkirakan akan berlangsung hingga Kamis (26/1), beberapa daerah di Jepang dapat mengalami suhu terendah dalam satu dekade. (Fred Mery / AFP)
Foto 6 dari 6
Jepang menghadapi hujan salju lebat
Seorang pria mengambil foto pepohonan yang tertutup salju dan gerbang torii tradisional Jepang di sebuah kuil di Kyoto setelah hujan salju lebat dan angin kencang semalaman mempengaruhi wilayah luas negara itu, Rabu (25/1/2023). Orang-orang diimbau agar bersiap menghadapi salju lebat dan suhu yang rendah serta menahan diri agar tidak keluar rumah untuk urusan yang tidak penting. (Fred Mery / AFP)