Hasil Liga Europa Leg Pertama Babak Playoff: RB Salzburg Taklukkan Tim Tamu AS Roma

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 17 Feb 2023, 07:20 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2023 07:20 WIB
RB Salzburg vs AS Roma di Liga Europa
Klub Austria, RB Salzburg, mengalahkan AS Roma dengan skor 1-0 pada pertandingan leg pertama playoff Liga Europa.
Foto 1 dari 6
RB Salzburg vs AS Roma di Liga Europa
Gelandang AS Roma Nemanja Matic berebut bola dengan gelandang RB Salzburg Nicolas Capaldo pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa di Red Bull Arena, Salzburg, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Salzburg tampil tangguh untuk membekuk AS Roma dengan skor tipis 1-0. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 2 dari 6
RB Salzburg vs AS Roma di Liga Europa
Penyerang RB Salzburg Noah Okafor berusaha untuk mencetak gol melewati bek AS Roma Gianluca Mancini pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa di Red Bull Arena, Salzburg, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Di atas kertas skuad Jose Mourinho masih lebih baik daripada tim tamu, tapi faktanya di lapangan tidak demikian. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 3 dari 6
RB Salzburg vs AS Roma di Liga Europa
Bek RB Salzburg Amar Dedic berebut bola dengan penyerang AS Roma Tammy Abraham pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa di Red Bull Arena, Salzburg, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Salzburg memiliki modal bagus sebelum mereka bertemu kembali dengan Roma pada leg kedua yang akan dimainkan pada 24 Februari 2023. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 4 dari 6
RB Salzburg vs AS Roma di Liga Europa
Bek AS Roma Gianluca Mancini berebut bola dengan gelandang RB SalzburgSalzburg Luka Sucic pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa di Red Bull Arena, Salzburg, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Salzburg tampil lebih dominan dan lebih banyak menyerang. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 5 dari 6
RB Salzburg vs AS Roma di Liga Europa
Bek AS Roma Roger Ibanez da Silva (kanan) berebut bola dengan penyerang RB Salzburg Chukwubuike Junior Adamu pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa di Red Bull Arena, Salzburg, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Roma memberikan perlawanan sepadan, tapi bermasalah dalam ritme dan penyelesaian akhir. (KRUGFOTO / APA / AFP)
Foto 6 dari 6
RB Salzburg vs AS Roma di Liga Europa
Bek AS Roma Gianluca Mancini (Kiri) dan penyerang RB Salzburg Sekou Koita berebut bola pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa di Red Bull Arena, Salzburg, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Laga tampak akan berakhir tanpa gol, sampai akhirnya Nicolas Capaldo dari Salzburg memecah kebuntuan di ujung laga (88'). (KRUGFOTO / APA / AFP)