BSMI Salurkan Bantuan Mainan untuk Anak Korban Gempa Turki

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 22 Feb 2023, 11:22 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2023 11:15 WIB
Mainan untuk Anak Korban Gempa Turki
Organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menyalurkan bantuan tahap dua untuk korban gempa Turki. Bantuan kali ini difokuskan untuk membantu trauma healing anak-anak korban gempa. Bantuan tahap dua ini berupa mainan anak, perlengkapan anak dan balita selama di pengungsian.
Foto 1 dari 7
Mainan untuk Anak Korban Gempa Turki
Petugas organisasi kemanusiaan menyalurkan bantuan mainan anak dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) di pengungsian Taman Ataturk, Kahramansan, Turki, Selasa (21/2/2023). Bantuan tahap dua ini difokuskan untuk membantu trauma healing anak-anak korban gempa Turki. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 2 dari 7
Mainan untuk Anak Korban Gempa Turki
Seorang anak membawa bantuan mainan yang disalurkan organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) di pengungsian Taman Ataturk, Kahramansan, Turki, Selasa (21/2/2023). Bantuan tahap dua ini berupa mainan anak dan perlengkapan anak serta balita selama di pengungsian. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 3 dari 7
Mainan untuk Anak Korban Gempa Turki
Seorang anak membawa bantuan mainan yang disalurkan organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) di pengungsian Taman Ataturk, Kahramansan, Turki, Selasa (21/2/2023). Bantuan terdiri dari mainan anak, popok bayi, dan makanan khusus bayi juga perlengkapan selama musim dingin untuk anak-anak. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 4 dari 7
Mainan untuk Anak Korban Gempa Turki
Seorang petugas organisasi kemanusiaan memeluk bantuan mainan anak dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) di pengungsian Taman Ataturk, Kahramansan, Turki, Selasa (21/2/2023). Taman Ataturk menampung sekitar 4.500 pengungsi korban gempa dengan jumlah tenda sebanyak antara 1.000 tenda. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 5 dari 7
Mainan untuk Anak Korban Gempa Turki
Tumpukan bantuan mainan anak dari organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang siap untuk disalurkan di pengungsian Taman Ataturk, Kahramansan, Turki, Selasa (21/2/2023). Setiap tenda di Taman Ataturk disediakan untuk satu keluarga yang mampu menampung 5-6 orang. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 6 dari 7
Mainan untuk Anak Korban Gempa Turki
Petugas organisasi kemanusiaan memeriksa bantuan mainan anak dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) di pengungsian Taman Ataturk, Kahramansan, Turki, Selasa (21/2/2023). Juru Bicara BSMI Hafidz Muftisany mengatakan, bantuan berupa mainan anak ini diharapkan dapat membantu memulihkan trauma para korban, khususnya anak-anak, pascagempa. (Liputan6.com/Andry Haryanto)
Foto 7 dari 7
Mainan untuk Anak Korban Gempa Turki
Petugas organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) membawa bantuan mainan anak di pengungsian Taman Ataturk, Kahramansan, Turki, Selasa (21/2/2023). Dalam penyaluran bantuan sebelumnya dari para donatur, BSMI menyalurkan Rp 250 juta yang selanjutnya dikelola untuk keperluan logistik para penyintas gempa dan didistribusikan untuk korban gempa di Provinsi Hatay. (Liputan6.com/Andry Haryanto)