Potret Banjir Parah Landa Malaysia Hingga Empat Orang Tewas dan Memaksa 41.000 Warga Mengungsi

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 04 Mar 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2023 18:00 WIB
Banjir Parah Landa Malaysia
Sedikitnya empat orang tewas dan hampir 41.000 orang dievakuasi di Malaysia setelah banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang "tidak biasa" berlangsung berhari-hari melanda beberapa negara bagian, pejabat kata 4 Maret. Banjir di Malaysia biasa terjadi selama musim hujan tahunan antara Oktober dan Maret, tetapi hujan deras minggu ini membuat banyak penduduk Johor berebut mencari tempat berlindung.
Foto 1 dari 5
Banjir Parah Landa Malaysia
Tampilan udara menunjukkan rumah-rumah yang terendam banjir di Yong Peng, negara bagian Johor Malaysia, Sabtu (4/3/2023). Sedikitnya empat orang tewas dan hampir 41.000 orang dievakuasi di Malaysia setelah banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang "tidak biasa" berlangsung berhari-hari melanda beberapa negara bagian, pejabat kata 4 Maret. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
Foto 2 dari 5
Banjir Parah Landa Malaysia
Seorang pria melihat harta bendanya sebelum dievakuasi dari daerah banjir di Yong Peng, negara bagian Johor Malaysia, Sabtu (4/3/2023). Pihak berwenang telah mendirikan lebih dari 200 tempat penampungan bantuan untuk warga yang terlantar akibat banjir, kata Badan Penanggulangan Bencana Nasional Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
Foto 3 dari 5
Banjir Parah Landa Malaysia
Seorang perempuan dan anak-anaknya bersiap untuk mengungsi dari rumah mereka di daerah banjir di Yong Peng, negara bagian Johor Malaysia, Sabtu (4/3/2023). Banjir di Malaysia biasa terjadi selama musim hujan tahunan antara Oktober dan Maret, tetapi hujan deras minggu ini membuat banyak penduduk Johor berebut mencari tempat berlindung. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
Foto 4 dari 5
Banjir Parah Landa Malaysia
Pemandangan dari udara menunjukkan jalan yang terendam banjir di sebelah rumah-rumah yang terendam di Yong Peng, negara bagian Johor Malaysia, Sabtu (4/3/2023). Sementara Johor yang paling parah terkena dampaknya, ada juga banjir di negara bagian lain yang membuat ratusan orang mengungsi. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
Foto 5 dari 5
Banjir Parah Landa Malaysia
Sebuah keluarga mengarungi banjir setelah mengevakuasi rumah mereka di daerah banjir di Yong Peng, negara bagian Johor Malaysia, Sabtu (4/3/2023). Departemen meteorologi memperingatkan lebih banyak hujan dalam beberapa hari mendatang, terutama sebagian besar di negara bagian selatan. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)