Perjalanan Lucas di NCT dan WayV Sejak Muncul di SM Rookies hingga NCT 2020, Kini Tinggal Kenangan

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 10 Mei 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2023 19:00 WIB
Lucas. (SM Entertainment via Koreaboo - Soompi)
Lucas akhirnya membulatkan hati untuk keluar dari grup yang sudah membesarkan namanya, WayV dan NCT. Dalam suratnya, ia mengaku hal ini adalah keputusan berat, tapi juga langkah terbaik untuk semua pihak. Simak memori perjalanan Lucas bersama grupnya ini.
Foto 1 dari 7
Lucas eks NCT. (SM Entertainment via Koreaboo)
Seperti diketahui, NCT telah debut sejak 2016, tapi Lucas bergabung dengan grup ini pada 2018. Sebelum debut, ia dikenal sebagai salah satu bagian dari SM Rookies, para trainee SM Entertainment yang tengah menanti giliran debut. (SM Entertainment via Koreaboo)
Foto 2 dari 7
Lucas eks NCT. (SM Entertainment via Koreaboo)
Di SM Rookies, Lucas sudah menarik perhatian publik karena parasnya yang tampan. Ia juga sempat tampil dalam musik video lagu Ten NCT, “Dream in a Dream." (SM Entertainment via Koreaboo)
Foto 3 dari 7
Lucas eks NCT. (Instagram/ nct)
Lucas akhirnya diperkenalkan sebagai anggota baru NCT dalam proyek NCT 2018. Ia menjadi anggota baru bersama dua member lain, Jungwoo dan Kun. (Instagram/ nct)
Foto 4 dari 7
Lucas bersama NCT U pada 2018. (SM Entertainment via Soompi)
Pada tahun yang sama dengan debutnya, Lucas bergabung dalam subunit NCT U pada 2018. Kala itu ia berada dalam subunit bersama Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, Taeyong, dan WinWin, menampilkan "Boss." (SM Entertainment via Soompi)
Foto 5 dari 7
Lucas dalam debut WayV pada 2019. (SM Entertainment via Soompi)
Setahun setelah menjadi anggota NCT Lucas kembali debut, kali ini dalam subunit WayV. Mereka debut dengan lagu "Regular" pada Januari 2019. (SM Entertainment via Soompi)
Foto 6 dari 7
SuperM
Tak hanya subunit NCT, Lucas juga bergabung dengan para seniornya dalam SuperM. Boyband ini beranggotakan Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Mark dan Taeyong NCT, serta Ten WayV. (VALERIE MACON/AFP)
Foto 7 dari 7
NCT 2020. (SM Entertainment via Soompi)
NCT 2020 masuk jadi trending topic Indonesia setelah kabar mengenai hengkangnya Lucas beredar. Rupanya, ini adalah proyek terakhir NCT dengan anggota lengkap, termasuk Lucas. (SM Entertainment via Soompi)