Selebrasi Pemain Sevilla Berhasil Raih Gelar Juara Liga Europa

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 01 Jun 2023, 10:41 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2023 10:15 WIB
Selebrasi Juara Sevilla
Sevilla kembali menjadi juara Liga Europa. Klub LaLiga tersebut menjadi yang terbaik di musim 2022/2023 usai menang adu penalti 4-1 atas AS Roma pada laga final.
Foto 1 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Kapten tim Sevilla Ivan Rakitic (tengah) dan Jesus Navas (tengah kanan) mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Europa antara Sevilla dan AS Roma di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (31/5/2023). Sevilla mengalahkan AS Roma 4-1 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 2 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Para pemain Sevilla melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi setelah menjuarai Liga Europa. Mereka juga tampak bersuka cita sambil menari dan bernyanyi. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 3 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Pemain Sevilla Lucas Ocampos memotong jaring gawang setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Europa antara Sevilla dan AS Roma. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 4 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Pemain Sevilla Gonzalo Montiel memukul genderang saat merayakan kemenangan atas AS Roma pada pertandingan sepak bola final Liga Europa. Gonzalo Montiel tampak bersenang-senang bersama rekan setimnya. (AP Photo/Denes Erdos)
Foto 5 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Sevilla kembali menjadi juara Liga Europa. Klub LaLiga tersebut menjadi yang terbaik di musim 2022/2023 usai menang adu penalti atas AS Roma pada laga final. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 6 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Pertemuan AS Roma dengan Sevilla harus diselesaikan sampai adu penalti karena kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan kembali gagal mencetak gol di babak tambahan 2x15 menit. (AP Photo/Darko Bandic)
Foto 7 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Bek AS Roma Gianluca Mancini jadi pecundang di final kali ini. Pria Italia itu membuat gol bunuh diri dan gagal mengeksekusi penalti saat menjadi algojo di babak adu penalti. (AP Photo/Denes Erdos)
Foto 8 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Memasuki menit ke-34 AS Roma berhasil memimpin lebih dulu. Penyerang asal Argentina Paulo Dybala membawa AS Roma memimpin 1-0 setelah dengan dingin menyelesaikan umpan dari Gianluca Mancini. (AP Photo/Denes Erdos)
Foto 9 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Setelah turun minum, Sevilla tancap gas dan bisa menyamakan skor di menit ke-55. Mancini membuat kesalahan fatal dengan memasukkan bola ke gawang sendiri. Pria Italia itu salah mengantisipasi umpan silang dari Jesus Navas. Skor imbang berlangsung selama 90 menit berakhir dan berlanjut ke 2x15 menit tambahan waktu. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto 10 dari 10
Selebrasi Juara Sevilla
Keberuntungan memihak Sevilla. Empat algojo mereka yakni Ocampos, Erik Lamela, Rakitic dan Gonzalo Montiel semuanya sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan dua algojo AS Roma yakni Mancini dan Ibanez gagal. Cuma Bryan Cristante yang sukses. Sevilla pun keluar sebagai juara Liga Europa. (AP Photo/Petr David Josek)