Perempuan Norwegia Berburu Rekor Mendaki 14 Gunung Tertinggi di Dunia

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 07 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2023 14:00 WIB
Pendaki Norwegia Kristin Harila
Seorang warga Norwegia yang bertekad menjadi pendaki tercepat menetapkan target baru untuk mendaki 14 puncak tertinggi dalam waktu 3 bulan
Foto 1 dari 5
Pendaki Norwegia Kristin Harila
Pendaki Norwegia Kristin Harila, 37, tiba setelah mencapai puncak Annapurna di Kathmandu, Nepal, Selasa (6/6/2023). Pendaki Norwegia yang bertujuan untuk menjadi pendaki tercepat yang mendaki semua 14 gunung tertinggi di dunia mengumumkan dia mempersingkat tujuannya dan melakukannya setengah waktu dari target awal. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Foto 2 dari 5
Pendaki Norwegia Kristin Harila
Kristin Harila, sekembalinya ke ibu kota Nepal dari pegunungan pada hari Selasa, mengatakan bahwa menetapkan target baru untuk mendaki puncak-puncak tersebut dalam tiga bulan, setelah mendaki delapan di antaranya dalam waktu 40 hari. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Foto 3 dari 5
Pendaki Norwegia Kristin Harila
Ia berusaha untuk mengalahkan rekor tahun 2019 yang dipegang oleh seorang pendaki pria, yang melakukannya dalam waktu enam bulan. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Foto 4 dari 5
Pendaki Norwegia Kristin Harila
Harila, 37 tahun, masih harus mendaki Gunung Manaslu di Nepal, yang ia harapkan akan ia lakukan dalam beberapa hari ke depan, dan kemudian lima puncak yang tersisa di Pakistan, termasuk K2, yang merupakan puncak tertinggi kedua di dunia. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Foto 5 dari 5
Pendaki Norwegia Kristin Harila
Dia memulai pada bulan April dengan mendaki Gunung Shishapangma, diikuti oleh puncak-puncak lain di Tiongkok dan Nepal, termasuk Gunung Everest. Yang terakhir adalah Gunung Annapurna pada tanggal 5 Juni. (AP Photo/Niranjan Shrestha)