Satu Dekade Berlalu, Bebek Raksasa Bawa Pulang Seorang Teman untuk Berenang di Hong Kong

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 09 Jun 2023, 20:05 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2023 20:05 WIB
Bebek Raksasa di Hong Kong
Sepuluh tahun setelah bebek kuning tiup raksasa memikat banyak orang di Hong Kong, instalasi seni ini kembali ke Pelabuhan Victoria di kota tersebut pada hari Jumat
Foto 1 dari 7
Bebek Raksasa di Hong Kong
Dua bebek kuning tiup besar (kiri) yang disebut "Double Duck” oleh seniman Belanda Florentijn Hofman terlihat di Pelabuhan Victoria di Hong Kong, Jumat (9/6/2023). (Photo by ISAAC LAWRENCE / AFP)
Foto 2 dari 7
Bebek Raksasa di Hong Kong
Dua bebek tiup raksasa membuat heboh Pelabuhan Victoria Hong Kong pada hari Jumat, menandai kembalinya proyek pop-art yang memicu kehebohan di kota tersebut satu dekade lalu. (AP Photo/Louise Delmotte)
Foto 3 dari 7
Bebek Raksasa di Hong Kong
Dua bebek kuning setinggi 18 meter (59 kaki) karya seniman Belanda Florentijn Hofman ini menyerupai mainan mandi yang sering dimainkan di masa kecil. (AP Photo/Louise Delmotte)
Foto 4 dari 7
Bebek Raksasa di Hong Kong
Tak lama setelah peluncurannya, puluhan warga dan turis berduyun-duyun ke kawasan pejalan kaki di dekat kantor pusat pemerintahan di Admiralty untuk mengambil foto bebek-bebek tersebut. (Photo by ISAAC LAWRENCE / AFP)
Foto 5 dari 7
Bebek Raksasa di Hong Kong
Hofman mengatakan bahwa sepasang bebeknya melambangkan "dua kali kesenangan, dua kali kebahagiaan" dan membawa kegembiraan baru ke Hong Kong. (Photo by ISAAC LAWRENCE / AFP)
Foto 6 dari 7
Bebek Raksasa di Hong Kong
Bebek-bebek kuning tiup ini akan berlayar di pelabuhan selama dua minggu dan hadir satu dekade setelah patung "Bebek Karet" karya Hofman yang menarik perhatian banyak orang di pusat keuangan Asia ini pada tahun 2013. (AP Photo/Louise Delmotte)
Foto 7 dari 7
Bebek Raksasa di Hong Kong
Karya seni yang unik ini sebelumnya menjadi berita utama di Hong Kong karena menarik banyak penonton dan karena penyusutan yang tidak disengaja, termasuk saat patung ini menyusut tanpa bentuk di samping dermaga feri pada tahun 2013. (Photo by ISAAC LAWRENCE / AFP)