Dihantam Gelombang Panas, Ratusan Orang Tewas di India

oleh Johan Fatzry, diperbarui 20 Jun 2023, 14:05 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2023 14:05 WIB
Gelombang Panas di India
Gelombang panas yang menyengat di dua negara bagian terpadat di India telah membuat rumah sakit kewalahan, memenuhi kamar mayat hingga kapasitas dan gangguan pasokan listrik, memaksa staf untuk menggunakan buku untuk mendinginkan pasien, karena petugas menyelidiki jumlah kematian yang telah mencapai hampir 170 orang.
Foto 1 dari 8
Gelombang Panas di India
Orang-orang mengkremasi kerabat mereka yang meninggal karena penyakit terkait panas, di Ballia, di negara bagian Uttar Pradesh, India utara, Senin, 19 Juni 2023. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Foto 2 dari 8
Gelombang Panas di India
Gelombang panas menyengat di dua negara bagian terpadat di India. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Foto 3 dari 8
Gelombang Panas di India
Dan telah membuat rumah sakit kewalahan, memenuhi kamar mayat hingga kapasitas. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Foto 4 dari 8
Gelombang Panas di India
Gangguan pasokan listrik juga berimbas akibat panas yang menyengat. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Foto 5 dari 8
Gelombang Panas di India
Orang-orang mengantri untuk mendaftar di luar rumah sakit distrik di Ballia, negara bagian Uttar Pradesh, India, Senin, 19 Juni 2023. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Foto 6 dari 8
Gelombang Panas di India
Lebih dari seratus orang di negara bagian Uttar Pradesh, dan belasan orang di negara bagian tetangga Bihar telah meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan panas. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Foto 7 dari 8
Gelombang Panas di India
Sekitar 300 pasien dirawat di rumah sakit distrik karena berbagai penyakit yang diperparah oleh suhu yang panas. (AP Photo/Rajesh Kumar Singh)
Foto 8 dari 8
Gelombang Panas di India
Kerabat melakukan ritual terakhir dari tiga warga desa yang meninggal karena penyakit terkait panas di distrik Ballia, negara bagian Uttar Pradesh, India, Senin, 19 Juni 2023.