Gerombolan Jangkrik Mormon Serbu Nevada

oleh Johan Fatzry, diperbarui 21 Jun 2023, 11:05 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023 11:05 WIB
Jangkrik
Kota kecil di pedesaan timur laut Nevada sedang diserang oleh segerombolan jangkrik berwarna merah darah. Jutaan jangkrik Marmon mulai bermunculan sekitar akhir Mei dan awal Juni. Jangkrik-jangkrik itu bahkan membuat jalan raya menjadi berbahaya ketika sejumlah besar dari mereka hancur.
Foto 1 dari 9
Jangkrik
Jangkrik Mormon melewati penghalang Jersey selama migrasi di Spring Creek, Nevada, Sabtu 17 Juni 202. (AP Photo/Rick Bowmer)
Foto 2 dari 9
Jangkrik
Wabah jangkrik Mormon, yang berasal dari Great Basin dan Intermountain West, telah dicatat sepanjang sejarah di seluruh barat, dari Nevada dan Montana hingga Idaho, Utah, dan Oregon. (AP Photo/Rick Bowmer)
Foto 3 dari 9
Jangkrik
Kota kecil di pedesaan timur laut Nevada sedang diserang oleh segerombolan jangkrik berwarna merah darah. (AP Photo/Rick Bowmer)
Foto 4 dari 9
Jangkrik
Jutaan jangkrik yang tidak diinginkan mulai bermunculan sekitar akhir Mei dan awal Juni. (AP Photo/Rick Bowmer)
Foto 5 dari 9
Jangkrik
Jangkrik-jangkrik itu bahkan membuat jalan raya menjadi berbahaya ketika sejumlah besar dari mereka hancur. (AP Photo/Rick Bowmer)
Foto 6 dari 9
Jangkrik
Serangga itu secara biologis bukanlah jangkrik, tetapi tonggeret besar yang memiliki perisai dan sangat mirip dengan belalang. (AP Photo/Rick Bowmer)
Foto 7 dari 9
Jangkrik
Hewan tersebut tidak bisa terbang, melainkan hanya berjalan dan melompat. (AP Photo/Rick Bowmer)
Foto 8 dari 9
Jangkrik
Jangkrik Marmon akan bertelur di musim panas, tidak aktif di musim dingin, dan menetas di musim semi. (AP Photo/Rick Bowmer)
Foto 9 dari 9
Jangkrik
Sejumlah besar serangga yang bergerak melintasi Nevada dapat bertahan pada puncaknya selama empat hingga enam tahun. (AP Photo/Rick Bowmer)