Libur Idul Adha, Sistem Ganjil Genap Diberlakukan di Jalur Puncak Bogor

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 28 Jun 2023, 10:42 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2023 10:15 WIB
Ganjil Genap Puncak Bogor
Memasuki libur Idul Adha 1444 H, Polres Bogor memberlakukan sistem ganjil genap di Jalur Puncak. Sistem ganjil genap diterapkan untuk mengantisipasi macet libur cuti bersama Hari Raya Idul Adha. Sistem ini akan diterapkan hingga 2 Juli 2023. Kendaraan yang melintas disesuaikan pelat nomornya dengan tanggal.
Foto 1 dari 9
Ganjil Genap Puncak Bogor
Polisi lalu lintas dan petugas Dinas Perhubungan melakukan pengaturan arus kendaraan roda empat saat pemberlakuan sister ganjil genap di kawasan Gadog, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/6/2023). Memasuki libur Idul Adha 1444 H, Polres Bogor memberlakukan sistem ganjil genap di Jalur Puncak. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 2 dari 9
Ganjil Genap Puncak Bogor
Sistem ganjil genap diterapkan untuk mengantisipasi macet libur cuti bersama Hari Raya Idul Adha. Sistem ini akan diterapkan hingga 2 Juli 2023. Kendaraan yang melintas disesuaikan pelat nomornya dengan tanggal. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 3 dari 9
Ganjil Genap Puncak Bogor
Untuk penerapan one way sendiri akan dilakukan secara situasional. Sebab, beberapa kendaraan mendapatkan pengecualian bisa melintas. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 4 dari 9
Ganjil Genap Puncak Bogor
Selain penerapan sistem ganjil genap, polisi juga menyiapkan rekayasa sistem satu arah (one way). One way diterapkan secara situasional melihat volume kendaraan di sepanjang Jalur Puncak. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 5 dari 9
Ganjil Genap Puncak Bogor
Polisi bersama Dishub, Satpol PP, TNI, dan BPBD telah menyiapkan sebanyak 150 personel gabungan di sepanjang Jalan Raya Puncak untuk mengamankan arus lalu lintas. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 6 dari 9
Ganjil Genap Puncak Bogor
Polisi mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan libur cuti Hari Raya Idul Adha di Puncak memperhatikan waktu keberangkatan. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 7 dari 9
Ganjil Genap Puncak Bogor
Sebab mulai Selasa sore kemarin sampai hari Minggu pagi 2 Juli 2023, dilaksanakan sistem ganjil genap. Sehingga waktu keberangkatan dapat disesuaikan dengan pelat nomor kendaraan sesuaikan dengan tanggal keberangkatannya. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 8 dari 9
Ganjil Genap Puncak Bogor
Selain itu, polisi juga mengingatkan masyarakat tetap memperhatikan kendaraan yang akan digunakan menuju Jalur Puncak. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 9 dari 9
Ganjil Genap Puncak Bogor
Polisi juga meminta pengendara mengikuti arahan petugas di lapangan dan tidak menggunakan lajur kendaraan yang sebaliknya, sehingga lalu lintas tetap terjaga. (merdeka.com/Arie Basuki)