Bersama Komisi Nasional Disabilitas, Putri Ariani Deklarasikan Pemilu Ramah Disabilitas

oleh Johan Fatzry, diperbarui 06 Jul 2023, 18:05 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023 18:05 WIB
Putri Ariani dan Lolly Suhenty
Deklarasi ini dilakukan Bawaslu bersama Komisi Nasional Disabilitas (KND), Pusat Pemilihan Umum Akses (PPUA), dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).Deklarasi ini bertujuan untuk pencegahan, pengawasan, dan menindaklanjuti segala pelanggaran yang terjadi pada hak-hak politik disabilitas pada Pemilu Serentak Tahun 2024 secara inklusif.
Foto 1 dari 8
Putri Ariani dan Lolly Suhenty
Pelaksana Harian (Plh.) Ketua Bawaslu RI Lolly Suhenty (kiri) bersama Penyanyi difabel Putri Ariani saat mendeklarasikan Pemilu Ramah Disabilitas, di Jakarta, Kamis (6/7/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 2 dari 8
Putri Ariani dan Lolly Suhenty
Deklarasi ini dilakukan Bawaslu bersama Komisi Nasional Disabilitas (KND), Pusat Pemilihan Umum Akses (PPUA), dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 3 dari 8
Lolly Suhenty
Deklarasi ini bertujuan untuk pencegahan, pengawasan, dan menindaklanjuti segala pelanggaran yang terjadi pada hak-hak politik disabilitas pada Pemilu Serentak Tahun 2024 secara inklusif. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 4 dari 8
Putri Ariani dan Lolly Suhenty
Hak pilih penyandang disabilitas pada Pemilu 2024 akan dikawal oleh Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 5 dari 8
Putri Ariani dan Lolly Suhenty
Putri Ariani yang makin melejit setelah mendapat Golden Buzzer di American Got's Talent ini berharap, Pemilu 2024 benar-benar menghadirkan akses yang ramah bagi disabilitas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 6 dari 8
Putri Ariani dan Lolly Suhenty
"Semoga 2024 pemilu ramah disabilitas sesuai deklarasinya," ujar Putri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 7 dari 8
Putri Ariani dan Lolly Suhenty
Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu RI, Lolly Suhenty menjelaskan, konsep gerakan "Pemilu Ramah Akses Disabilitas" menekankan pentingnya ketersediaan aksesibilitas memadai bagi individu penyandang disabilitas dalam Pemilu 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 8 dari 8
Putri Ariani
Penyanyi difabel Putri Ariani usai mendeklarasikan Pemilu Ramah Disabilitas, di Jakarta, Kamis (6/7/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)