Tentara India untuk Pertama Kalinya dalam 107 Tahun Akan Ikut Parade Hari Bastille

oleh Johan Fatzry, diperbarui 10 Jul 2023, 19:05 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2023 19:05 WIB
Tentara India
Kontingen Angkatan Darat India untuk pertama kalinya dalam 107 tahun akan berbaris bersama tentara Prancis di Paris selama Parade Hari Bastille. Perdana Menteri Narendra Modi telah diundang oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk berpartisipasi dalam Parade Hari Bastille bergengsi yang diadakan di Paris sebagai Tamu Kehormatan.
Foto 1 dari 7
Tentara India
Tentara India berbaris di jalan Champs Elysees saat latihan parade Hari Bastille di Paris, Prancis, Senin, 10 Juli 2023. (AP Photo/Christophe Ena)
Foto 2 dari 7
Tentara India
Kontingen Angkatan Darat India untuk pertama kalinya dalam 107 tahun akan berbaris bersama tentara Prancis di Paris selama Parade Hari Bastille. (AP Photo/Christophe Ena)
Foto 3 dari 7
Tentara India
Perdana Menteri Narendra Modi telah diundang oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk berpartisipasi dalam Parade Hari Bastille bergengsi yang diadakan di Paris sebagai Tamu Kehormatan. (AP Photo/Christophe Ena)
Foto 4 dari 7
Tentara India
Undangan ini memberikan kesempatan bagi Perdana Menteri Modi untuk merebut kembali kehormatan tentara India yang hilang dan menyoroti peran penting mereka dalam Perang Dunia Pertama dan Kedua. (AP Photo/Christophe Ena)
Foto 5 dari 7
Tentara India
Penolakan pentingnya mereka oleh media Barat telah lama menjadi sumber kekecewaan di India. (AP Photo/Christophe Ena)
Foto 6 dari 7
Tentara India
Acara yang dijadwalkan pada 14 Juli 2023 ini tidak hanya memperingati pengorbanan dan dedikasi tentara India, tetapi juga menjadi momen kebanggaan bagi seluruh dunia, termasuk Eropa. (AP Photo/Christophe Ena)
Foto 7 dari 7
Tentara India
Hari Bastille adalah hari libur nasional Prancis yang memperingati awal Revolusi Prancis pada 14 Juli 1789. (AP Photo/Christophe Ena)