Jepang Dilanda Gelombang Panas, Suhu Tokyo Capai 36 Derajat Celcius

oleh Johan Fatzry, diperbarui 12 Jul 2023, 09:05 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023 09:05 WIB
Cuaca Panas di Tokyo
Menurut Badan Meteorologi Jepang, Cuaca panas pada hari Selasa telah ditetapkan dengan suhu naik lebih dari 36 derajat Celcius (97 derajat Fahrenheit) di Tokyo. Ibukota Jepang dilanda gelombang panas yang tidak sesuai musim, menyoroti bagaimana pemanasan global terus berdampak pada kesehatan dan aktivitas ekonomi.
Foto 1 dari 6
Cuaca Panas di Tokyo
Orang-orang berbagi payung di bawah terik matahari di Taman Ueno, Selasa, di Tokyo pada 11 Juli 2023. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Foto 2 dari 6
Cuaca Panas di Tokyo
Menurut Badan Meteorologi Jepang, Cuaca panas pada hari Selasa telah ditetapkan dengan suhu naik lebih dari 36 derajat Celcius (97 derajat Fahrenheit) di Tokyo. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Foto 3 dari 6
Cuaca Panas di Tokyo
Ibukota Jepang dilanda gelombang panas yang tidak sesuai musim, menyoroti bagaimana pemanasan global terus berdampak pada kesehatan dan aktivitas ekonomi. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Foto 4 dari 6
Cuaca Panas di Tokyo
Pejabat cuaca Jepang mengeluarkan peringatan sengatan panas pertama tahun ini untuk Tokyo dan prefektur terdekat, mendesak orang untuk tinggal di dalam rumah dan menghindari olahraga sebanyak mungkin. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Foto 5 dari 6
Cuaca Panas di Tokyo
Panas terik juga telah melanda sebagian besar dunia dalam beberapa hari terakhir. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Foto 6 dari 6
Cuaca Panas di Tokyo
Minggu lalu melihat suhu global rata-rata terpanas yang pernah dicatat oleh AS. (AP Photo/Eugene Hoshiko)