Tak Terawat, Begini Kondisi RPTRA Amir Hamzah Sekarang

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 12 Jul 2023, 16:05 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023 16:05 WIB
RPTRA Amir Hamzah
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah terpantau tak terawat dengan wahana bermain yang rusak dan besi-besi berkarat. Sebanyak 45 RPTRA atau sekitar 14 persen dari total RPTRA yang ada di Jakarta kini dilaporkan dalam keadaan rusak. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad. Idris Ahmad meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih serius dalam menangani rusaknya sejumlah RPTRA.
Foto 1 dari 8
RPTRA Amir Hamzah
Seorang anak bermain dengan kondisi fasilitas yang rusak di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Jakarta, Rabu (12/7/2023). RPTRA Amir Hamzah terpantau tak terawat dengan wahana bermain yang rusak dan besi-besi berkarat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 2 dari 8
RPTRA Amir Hamzah
Sebanyak 45 RPTRA atau sekitar 14 persen dari total RPTRA yang ada di Jakarta kini dilaporkan dalam keadaan rusak. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 3 dari 8
RPTRA Amir Hamzah
Idris Ahmad meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih serius dalam menangani rusaknya sejumlah RPTRA. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 4 dari 8
RPTRA Amir Hamzah
Terutama mengenai permasalahan mandegnya transisi aset dinilai menjadi kendala dalam pengelolaannya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 5 dari 8
RPTRA Amir Hamzah
Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) diminta segera menuntaskan permasalahan dan kendala yang ada agar fasilitas RPTRA lebih memadai bagi warga. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 6 dari 8
RPTRA Amir Hamzah
Selama tiga tahun terakhir, banyak alokasi APBD yang dialihkan untuk penanganan pandemi COVID-19 termasuk anggaran perbaikan RPTRA. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 7 dari 8
RPTRA Amir Hamzah
RPTRA merupakan sarana masyarakat bermain, berolahraga, hingga melakukan kegiatan pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 8 dari 8
RPTRA Amir Hamzah
RPTRA bisa dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan mendukung perkembangan anak, kenyamanan orangtua, serta berinteraksi seluruh warga dari berbagai kalangan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)