Peringatan 50 Tahun Kematian Bruce Lee di Hong Kong

oleh Johan Fatzry, diperbarui 21 Jul 2023, 08:59 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2023 07:05 WIB
Bruce Lee
ara penggemar Bruce Lee berkumpul di Hong Kong pekan ini untuk memperingati kematian idola mereka setengah abad yang lalu, serta untuk mengenang warisan dan filosofi hidupnya tentang kegigihan. Peringatan 50 tahun kematian Lee pada hari Kamis (20/7) menarik para penggemarnya ke pameran-pameran yang digelar di Hong Kong yang merayakan kehidupan dan kariernya.
Foto 1 dari 7
Bruce Lee
Para penggemar berkumpul di depan patung seniman bela diri Bruce Lee untuk memperingati 50 tahun kematiannya di Hong Kong, Kamis, 20 Juli 2023. (AP Photo/Louise Delmotte)
Foto 2 dari 7
Bruce Lee
Para penggemar Bruce Lee berkumpul di Hong Kong pekan ini untuk memperingati kematian idola mereka setengah abad yang lalu, serta untuk mengenang warisan dan filosofi hidupnya tentang kegigihan.(AP Photo/Louise Delmotte)
Foto 3 dari 7
Bruce Lee
Peringatan 50 tahun kematian Lee pada hari Kamis (20/7) menarik para penggemarnya ke pameran-pameran yang digelar di Hong Kong yang merayakan kehidupan dan kariernya. (AP Photo/Louise Delmotte)
Foto 4 dari 7
Bruce Lee
Bruce Lee, yang film-filmnya membuat kegemaran kung fu di seluruh dunia, adalah salah satu pria Asia pertama yang meraih ketenaran Hollywood, dan pengaruhnya masih dapat dirasakan di Hong Kong. (AP Photo/Louise Delmotte)
Foto 5 dari 7
Bruce Lee
Lee memulai kariernya sebagai aktor cilik pada tahun 1940-an dan mulai belajar kungfu saat berusia 13 tahun. Ia kembali ke AS pada tahun 1959 dan belajar filsafat di Universitas Washington. (AFP/May James)
Foto 6 dari 7
Bruce Lee
Ia meninggal di puncak ketenarannya karena reaksi alergi terhadap obat pereda rasa nyeri ketika ia berusia 32 tahun. (AFP/May James)
Foto 7 dari 7
Bruce Lee
Seorang pengunjung berjalan menyaksikan pameran foto Bruce Lee menjelang peringatan 50 tahun kematian bintang seni bela diri tersebut yang jatuh pada tanggah 20 Juli 2023 di Museum Warisan Hong Kong di Hong Kong, 15 Juli 2023. (AFP/May James)