Jalan Santai Mendag Bersama Pemangku Kepentingan Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi

oleh Johan Fatzry, diperbarui 31 Jul 2023, 10:45 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023 10:45 WIB
Zulkifli Hasan
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan, sinergi, dan kolaborasi untuk memperkuat kinerja ekonomi Indonesia, khususnya di bidang perdagangan berjangka komoditi. Mendag juga mengapresiasi nilai transaksi sistem resi gudang (SRG) mencapai Rp299,26 miliar dan pasar lelang komoditas (PLK) Rp43,02 miliar periode Januari sampai dengan saat ini.
Foto 1 dari 7
Zulkifli Hasan
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melepas peserta jalan santai bersama pemangku kepentingan bidang perdagangan berjangka komoditi dengan tema “Kolaborasi Bersama Negeri Menuju Indonesia Maju” yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Minggu (30 Juli). (Foto: Dok Kementerian Perdagangan)
Foto 2 dari 7
Zulkifli Hasan
Mendag mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan, sinergi, dan kolaborasi untuk memperkuat kinerja ekonomi Indonesia, khususnya di bidang perdagangan berjangka komoditi. (Foto: Dok Kementerian Perdagangan)
Foto 3 dari 7
Zulkifli Hasan
Mendag juga mengapresiasi nilai transaksi sistem resi gudang (SRG) mencapai Rp299,26 miliar dan pasar lelang komoditas (PLK) Rp43,02 miliar periode Januari sampai dengan saat ini. (Foto: Dok Kementerian Perdagangan)
Foto 4 dari 7
Zulkifli Hasan
Sedangkan nilai transaksi perdagangan berjangka komoditi (PBK) mencapai Rp11.956 triliun (Notional Value) pada periode Januari--Juni 2023. (Foto: Dok Kementerian Perdagangan)
Foto 5 dari 7
Zulkifli Hasan
Jalan santai diikuti sekitar 500 peserta terdiri dari pejabat dan pegawai Kementerian Perdagangan serta pelaku usaha dan pemangku kepentingan bidang PBK, SRG, dan PLK. (Foto: Dok Kementerian Perdagangan)
Foto 6 dari 7
Zulkifli Hasan
Pelaksanaan jalan santai ini melalui rute Kantor Kemendag-Jalan Merdeka Selatan-Patung Kuda-Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Kantor Kemendag dengan rute yang sama. (Foto: Dok Kementerian Perdagangan)
Foto 7 dari 7
Peserta Jalan Santai Bersama Kementerian Perdagangan
Sejumlah peserta berfoto bersama saat acara jalan santai bersama pemangku kepentingan bidang perdagangan berjangka komoditi dengan tema “Kolaborasi Bersama Negeri Menuju Indonesia Maju” yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Minggu (30 Juli). (Foto: Dok Kementerian Perdagangan)