Potret Banjir Terburuk yang Pernah Terjadi di Slovenia

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 07 Agu 2023, 17:05 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2023 17:05 WIB
Banjir Slovenia
Banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras pada Jumat yang menyebabkan sungai meluap dengan deras dan meluber ke rumah, ladang, dan kota. Layanan cuaca Slovenia mengatakan hujan selama sebulan turun dalam waktu kurang dari sehari.
Foto 1 dari 7
Banjir Slovenia
Area yang terendam banjir terlihat di Crna na Koroskem, Slovenia, Minggu, 6 Agustus 2023. Banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras pada Jumat, 4 Agustus 2023, yang menyebabkan sungai meluap dengan deras dan meluber ke rumah, ladang, dan kota. (AP Photo)
Foto 2 dari 7
Banjir Slovenia
Layanan cuaca Slovenia mengatakan hujan selama sebulan turun dalam waktu kurang dari sehari. (AP Photo)
Foto 3 dari 7
Banjir Slovenia
Para ahli mengatakan kondisi cuaca ekstrem sebagian dipicu oleh perubahan iklim. (AP Photo)
Foto 4 dari 7
Banjir Slovenia
Banjir ekstrem di Slovenia telah menyebabkan kerusakan senilai ratusan juta dolar dan menewaskan sedikitnya tiga orang, menurut perdana menteri negara itu, Robert Golob. (AP Photo/Miro Majcen)
Foto 5 dari 7
Banjir Slovenia
Cuaca buruk ini telah dicap sebagai bencana alam terburuk yang pernah terjadi di negara itu setelah Badan Lingkungan Hidup mengeluarkan peringatan merah. (AP Photo/Miro Majcen)
Foto 6 dari 7
Banjir Slovenia
Perdana Menteri Robert Golob mengatakan bahwa infrastruktur jalan dan energi terkena dampak yang sangat parah, begitu juga dengan ratusan rumah dan bangunan-bangunan lainnya. (AP Photo/Miro Majcen)
Foto 7 dari 7
Banjir Slovenia
Ribuan orang terpaksa mengungsi dari rumah mereka dan banyak yang harus diselamatkan oleh helikopter atau petugas pemadam kebakaran dengan perahu. (AP Photo/Miro Majcen)