Penampakan Sungai Loire di Prancis yang Mengering

oleh Johan Fatzry, diperbarui 23 Agu 2023, 13:05 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2023 13:05 WIB
Sungai Loire di Prancis
Prancis telah meningkatkan langkah-langkah perlindungan cuaca panas musim panas ini setelah tahun 2022 membawa panas yang hebat dan kebakaran hutan yang dahsyat. Sungai Loire yang merupakan sungai terpanjang di Prancis itu mengering sejak musim dingin. Debit air di Sungai Loire menyurut dan menimbulkan gumuk pasir yang meluas.
Foto 1 dari 6
Sungai Loire di Prancis
Tepian pasir terlihat di sungai Loire selama kekeringan di Montlouis-sur-Loire, Prancis tengah, pada 21 Agustus 2023. (AFP/GUILLAUME SOUVANT)
Foto 2 dari 6
Sungai Loire di Prancis
Sungai terpanjang di Prancis itu mengering sejak musim dingin. (AFP/GUILLAUME SOUVANT)
Foto 3 dari 6
Sungai Loire di Prancis
Debit air di Sungai Loire menyurut dan menimbulkan gumuk pasir yang meluas. (AFP/GUILLAUME SOUVANT)
Foto 4 dari 6
Sungai Loire di Prancis
Prancis telah meningkatkan langkah-langkah perlindungan cuaca panas musim panas ini setelah tahun 2022 membawa panas yang hebat dan kebakaran hutan yang dahsyat. (AFP/GUILLAUME SOUVANT)
Foto 5 dari 6
Sungai Loire di Prancis
Dengan empat di antaranya 96 departemen di daratan Perancis dan Korsika saat ini berada pada risiko kebakaran dan kekeringan yang tinggi yang mempengaruhi dua pertiga permukaan air. (AFP/GUILLAUME SOUVANT)
Foto 6 dari 6
Sungai Loire di Prancis
Seorang pakar mengatakan situasi Loire adalah kejadian langka, permukaan air saat ini bahkan lebih rendah dari yang diperkirakan setiap 10 tahun sekali. (AFP/GUILLAUME SOUVANT)