Mendagri Tito Karnavian Resmi Lantik 9 Pj Gubernur

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 05 Sep 2023, 14:35 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023 14:35 WIB
Pelantikan Pj Gubernur
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik sembilan Penjabat (Pj) Gubernur. Hal itu dalam rangka menggantikan para Guburnur yang telah habis masa jabatannya pada 5 September 2023.
Foto 1 dari 6
Pelantikan Pj Gubernur
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (tengah kiri) menyaksikan penandatanganan dokumen saat pelantikan sembilan Penjabat (Pj) Gubernur di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (5/9/2023). Hal itu dalam rangka menggantikan para Guburnur yang telah habis masa jabatannya pada 5 September 2023. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 2 dari 6
Pelantikan Pj Gubernur
Acara pelantikan sembilan Pj Gubernur mulai dilangsungkan pukul 09.17 WIB. Mendagri Tito Karnavian pun memimpin langsung sumpah kesembilan Pj Gubernur. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 3 dari 6
Pelantikan Pj Gubernur
Adapun pelantikan baru diresmikan untuk sembilan Pj Gubenur, sementara satu lagi Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi diketahui baru akan dilangsungkan pada 19 September 2023. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 4 dari 6
Pelantikan Pj Gubernur
Adapun sembilan nama yang dilantik sebagai Pj Gubernur hari ini adalah Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 5 dari 6
Pelantikan Pj Gubernur
Kemudian Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harrison Azroi, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Foto 6 dari 6
Pelantikan Pj Gubernur
Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benny Irwan mengatakan, mereka yang akan habis masa jabatannya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Bali Wayan Koster, Gubernur Papua Lukas Enembe. Kemudian Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)