Film Dokumenter Sulli Akan Diputar di Busan International Film Festival ke-28, Yuk Kenang Lagi Foto Mendiang yang Penuh Keceriaan

oleh Zulfa Ayu Sundari, diperbarui 06 Sep 2023, 19:15 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2023 19:15 WIB
Poster Persona: Sulli
Mystic Story, perusahaan produksi Persona: Sulli mengonfirmasi bahwa film tersebut akan dirilis pada paruh kedua tahun ini dan meluncurkan poster utama. Menurut Mystic Story, Persona: Sulli dibagi menjadi dua bagian. Yaitu, film pendek 4: Clean Island yang dibintangi Sulli sebagai pemeran utama dan film dokumenter panjang berudul Dear Jinri.
Foto 1 dari 7
Poster Persona: Sulli
Poster Persona: Sulli (Foto: Mystic Story via Soompi)
Foto 2 dari 7
Sulli
4: Clean Island bercerita tentang “4,” yang bermimpi untuk berimigrasi ke Pulau Bersih. Dia berbagi cerita tentang seekor babi istimewa di pos pemeriksaan imigrasi yang aneh di mana orang harus mengakui dosa mereka agar dapat melewatinya. (Foto: Instagram Sulli/ jelly_jilli)
Foto 3 dari 7
Sulli
Dear Jinri adalah film dokumenter berdurasi panjang yang menyampaikan berbagai kekhawatiran dan pemikiran sehari-hari yang dirasakan Sulli serta Choi Jinri (nama asli Sulli) yang berusia 25 tahun dalam bentuk wawancara. (Foto: Instagram Sulli/ jelly_jilli)
Foto 4 dari 7
Sulli
Film ini sangat berharga bagi para penggemar, teman, dan keluarga Sulli karena akan menampilkan wawancara terakhir pada tahun 2019 yang diikuti oleh sang idola sebelum dia meninggal pada bulan Oktober tahun tersebut, saat syuting untuk serial Persona: Sulli. (Foto: Instagram Sulli/ jelly_jilli)
Foto 5 dari 7
Sulli
Secara khusus, Dear Jinri akan tayang perdana di dunia melalui pemutarannya di bagian Angle section at the 28th Busan International Film Festival (BIFF). BIFF tahun ini akan diadakan selama 10 hari dari tanggal 4 Oktober hingga 13 Oktober di sekitar Busan Cinema Center. (Foto: Instagram Sulli/ jelly_jilli)
Foto 6 dari 7
Sulli
Awal tahun ini, Netflix dikabarkan akan merilis episode spesial satu bagian dari serial antologi Persona dengan mendiang idola K-Pop Sulli sebagai fokusnya. Awalnya direncanakan tayang pada 16 Juni, namun hingga kini tayangan tersebut belum dirilis hingga muncul kabar terbaru. (Foto: Instagram Sulli/ jelly_jilli)
Foto 7 dari 7
Sulli
Tim produksi menggambarkannya sebagai “karya dengan topik yang menawan”, karena pemirsa akan melihat pemikiran dan perasaan Sulli yang berbakat dan dicintai untuk terakhir kalinya. (Foto: Instagram Sulli/ jelly_jilli)