Kondisi Pemukiman Warga di Brasil Pasca Hantaman Badai Topan Tropis

oleh Helmi Fithriansyah, diperbarui 07 Sep 2023, 16:05 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2023 16:05 WIB
Badai Topan Tropis
Topan ekstratropis menghantam Brasil selatan, menyebabkan banjir di sejumlah kota, menewaskan sedikitnya 31 orang, dan menyebabkan lebih dari 1.600 orang kehilangan tempat tinggal. Lebih dari 60 kota telah dilanda badai sejak Senin (4/9/2023) malam. Gubernur Rio Grande do Sul Eduardo Leite mengungkapkan bahwa jumlah korban tewas di negara bagian tersebut adalah yang tertinggi akibat peristiwa iklim.
Foto 1 dari 7
Badai Topan Tropis
Pemandangan bangunan yang hancur akibat banjir yang disebabkan oleh topan ekstratropis yang mematikan di Roca Sales, negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu, 6 September 2023. (AP Photo/Wesley Santos)
Foto 2 dari 7
Badai Topan Tropis
Warga memeriksa kerusakan akibat topan mematikan di Mucum, negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu, 6 September 2023. Topan ekstratropis di Brasil selatan menyebabkan banjir di beberapa kota. (AP Photo/Wesley Santos)
Foto 3 dari 7
Badai Topan Tropis
Topan ekstratropis menghantam Brasil selatan, menyebabkan banjir di sejumlah kota, menewaskan sedikitnya 31 orang, dan menyebabkan lebih dari 1.600 orang kehilangan tempat tinggal. (AP Photo/Wesley Santos)
Foto 4 dari 7
Badai Topan Tropis
Lebih dari 60 kota telah dilanda badai sejak Senin (4/9/2023) malam. (AP Photo/Wesley Santos)
Foto 5 dari 7
Badai Topan Tropis
Upaya penyelamatan diperluas lebih jauh ke barat pada Rabu dengan helikopter menuju ke Lembah Rio Pardo. (AP Photo/Wesley Santos)
Foto 6 dari 7
Badai Topan Tropis
Tim pencarian dan penyelamatan fokus di sekitar Lembah Taquari, tempat sebagian besar korban dan kerusakan tercatat. (AP Photo/Wesley Santos)
Foto 7 dari 7
Badai Topan Tropis
Sejumlah kendaraan terlihat hancur setelah banjir yang disebabkan oleh topan mematikan di Mucum, negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu, 6 September 2023. (AP Photo/Wesley Santos)