220.574 Jiwa Terdampak Kekeringan di Kabupaten Bogor, BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 07 Sep 2023, 17:15 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2023 17:15 WIB
Kekeringan Bogor
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor membagikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Pemerintah Kabupaten Bogor melalui BPBD menyatakan ada 220.574 jiwa terdampak kekeringan sejak 2 Mei hingga 5 September 2023. Kekeringan tersebar pada 114 desa yang ada di 27 kecamatan di Kabupaten Bogor.
Foto 1 dari 9
Kekeringan Bogor
Warga antre untuk mendapatkan bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor di Desa Tajur, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/9/2023). Pemerintah Kabupaten Bogor melalui BPBD menyatakan ada 220.574 jiwa terdampak kekeringan sejak 2 Mei hingga 5 September 2023. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 2 dari 9
Kekeringan Bogor
Kekeringan tersebar pada 114 desa yang ada di 27 kecamatan di Kabupaten Bogor. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 3 dari 9
Kekeringan Bogor
Upaya jangka pendek dan panjang terus dilakukan guna menanggulangi kekeringan. Salah satunya membagikan jutaan liter air bersih. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 4 dari 9
Kekeringan Bogor
Diketahui pada minggu lalu, tepatnya 29 Agustus 2023, masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Bogor terus meningkat. Sekitar 174 ribu warga terdampak kekeringan di Kabupaten Bogor. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 5 dari 9
Kekeringan Bogor
BPBD Kabupaten Bogor telah melakukan penanganan dengan mendistribusikan air bersih sebanyak 2 juta liter. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 6 dari 9
Kekeringan Bogor
Bantuan air bersih dikirim oleh petugas menggunakan mobil-mobil tanki milik BPBD Kabupaten Bogor dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 7 dari 9
Kekeringan Bogor
Sementara Bupati Bogor Iwan Setiawan memastikan ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang wilayahnya mengalami kekeringan. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 8 dari 9
Kekeringan Bogor
Pemerintah Kabupaten Bogor rutin mendistribusikan air bersih dengan mengerahkan lima truk tangki BPBD dan 11 tangki milik Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 9 dari 9
Kekeringan Bogor
Pemerintah Kabupaten Bogor juga membuka layanan pengaduan terkait bencana kekeringan yang terpusat di BPBD. (merdeka.com/Arie Basuki)