Banjir Genangi Jalan hingga Sistem Kereta Bawah Tanah di New York

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 30 Sep 2023, 12:09 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2023 12:05 WIB
Banjir New York
Hujan badai yang dahsyat pada jam-jam sibuk telah melanda wilayah metropolitan New York. Banjir besar pada hari Jumat menutup sebagian besar sistem kereta bawah tanah, membanjiri beberapa jalan, dan memutus akses ke setidaknya satu terminal di Bandara LaGuardia.
Foto 1 dari 8
Banjir New York
Seorang pria bekerja membersihkan saluran air akibat banjir di wilayah Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Jumat (29/9/2023). Hujan badai yang dahsyat pada jam-jam sibuk telah melanda wilayah metropolitan New York. (AP Photo/Jake Offenhartz)
Foto 2 dari 8
Banjir New York
Banjir besar pada hari Jumat menutup sebagian besar sistem kereta bawah tanah, membanjiri beberapa jalan, dan memutus akses ke setidaknya satu terminal di Bandara LaGuardia. (AP Photo/Mary Altaffer)
Foto 3 dari 8
Banjir New York
Hujan deras melanda wilayah timur laut Amerika Serikat. Akibatnya, New York kebanjiran. (AP Photo/Andres Kudacki)
Foto 4 dari 8
Banjir New York
Dilansir AFP, Sabtu (30/9/2023), salah satu terminal di Bandara LaGuardia ditutup. Gambar yang tersebar di media sosial menampilkan penumpang yang berjalan melewati genangan air setinggi sepatu mereka. (AP Photo/Stefan Jeremiah)
Foto 5 dari 8
Banjir New York
Wali Kota New York Eric Adams mendesak masyarakat untuk tidak keluar rumah karena sejumlah jalanan diblokir dan stasiun kereta bawah tanah kebanjiran. (AP Photo/Jake Offenhartz)
Foto 6 dari 8
Banjir New York
"Jika Anda di rumah, tetaplah di rumah. Jika Anda sedang bekerja atau sekolah, berlindunglah di tempat untuk saat ini, beberapa kereta bawah tanah kami kebanjiran dan sangat sulit untuk bergerak di sekitar kota," katanya. (AP Photo/Andres Kudacki)
Foto 7 dari 8
Banjir New York
Para pemilik toko yang terendam banjir berusaha melindungi barang dagangannya dan mendorong air kembali ke jalan. Sistem kereta bawah tanah New York juga terkena dampaknya, dengan beberapa jalur ditutup di Brooklyn. (AP Photo/Andres Kudacki)
Foto 8 dari 8
Banjir New York
Gambar-gambar yang tersebar di medsos dari sekitar New York menampilkan mobil-mobil setengah terendam dan lalu lintas macet, dengan beberapa jalan utama diblokir sepenuhnya. (AP Photo/Robert Bumsted)