Konflik Israel - Palestina Meluas ke Lebanon, 3 Anggota Hizbullah Tewas

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 10 Okt 2023, 17:05 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2023 17:05 WIB
Lebanon Israel Palestina
Selain kepada Hamas di Palestina, Israel terus melancarkan seragan ke Hizbullah yang berada di perbatasan Lebanon. Tiga anggota kelompok gerilyawan yang berbasis di Lebanon itu dilaporkan tewas.
Foto 1 dari 8
Lebanon Israel Palestina
Tentara Lebanon berdiri di sebuah bukit yang menghadap ke Kota Metula di Israel ketika seorang pria mengibarkan bendera Palestina dan Hizbullah di sisi perbatasan Lebanon-Israel di desa selatan Kfar Kila, Lebanon, Senin (9/10/2023). Pasukan Israel menembak dan membunuh beberapa pria bersenjata yang menyeberang ke negara itu dari Lebanon, kata Pasukan Pertahanan Israel tanpa menyebutkan jumlah orang yang terbunuh atau dugaan afiliasi mereka. (AP Photo/Mohammed Zaatari)
Foto 2 dari 8
Lebanon Israel Palestina
Selain kepada Hamas di Palestina, Israel terus melancarkan seragan ke Hizbullah yang berada di perbatasan Lebanon. Tiga anggota kelompok gerilyawan yang berbasis di Lebanon itu dilaporkan tewas. (AP Photo/Mohammed Zaatari)
Foto 3 dari 8
Lebanon Israel Palestina
Dilansir AFP, Selasa (10/10), tentara Israel mengatakan tentaranya telah membunuh sejumlah tersangka bersenjata yang melintasi perbatasan dari Lebanon. Helikopter Israel dikerahkan untuk menyerang kelompok tersebut. (AP Photo/Mohammed Zaatari)
Foto 4 dari 8
Lebanon Israel Palestina
Ketegangan di perbatasan antara Israel dan Lebanon meningkat usai Hamas melancarkan serangan besar-besaran di sisi selatan Israel dari Jalur Gaza. (AP Photo/Hassan Ammar)
Foto 5 dari 8
Lebanon Israel Palestina
Hizbullah mengeluarkan tiga pernyataan terpisah yang mengkonfirmasi kematian anggotanya. Semuanya "menjadi syahid akibat agresi Zionis di Lebanon selatan pada Senin sore", pernyataan Hizbullah. (AP Photo/Mohammed Zaatari)
Foto 6 dari 8
Lebanon Israel Palestina
Sumber dari Hizbullah sebelumnya mengatakan kepada AFP bahwa seorang anggotanya tewas "dalam serangan Israel terhadap menara pengawas di Lebanon selatan" dekat Desa Aita al-Shaab, dan juru bicara kelompok itu mengonfirmasi kematian tersebut. (AP Photo/Hassan Ammar)
Foto 7 dari 8
Lebanon Israel Palestina
Wali Kota Desa Dhayra di perbatasan Lebanon mengatakan Israel menembaki daerah tersebut. (AP Photo/Hassan Ammar, File)
Foto 8 dari 8
Lebanon Israel Palestina
Tercatat lebih dari 800 warga Israel dan 500 warga Palestina tewas dalam pertempuran sengit. (AP Photo/Hassan Ammar)