Aksi Simbolik untuk Mereka yang Menjadi Korban Konflik Hamas - Israel

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 28 Okt 2023, 19:05 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2023 19:05 WIB
Korban Konflik Hamas - Israel
Lebih dari dua minggu setelah meletusnya perang antara Hamas - Israel, ribuan korban pun ikut berjatuhan di kedua belah pihak. Di Denmark, digelar upacara peringatan "Children Pay the Price" untuk mendukung anak-anak Gaza yang jadi korban. Sementara di Amerika Serikat, para pendukung Israel berdiri di depan meja hari shabbat yang kosong sebagai simbol sandera yang diambil selama serangan Hamas.
Foto 1 dari 6
Korban Konflik Hamas - Israel
Upacara peringatan "Children Pay the Price" untuk mendukung anak-anak Gaza di Alun-Alun Balai Kota, Kopenhagen, Denmark, Jumat (27/10/2023). Pada Jumat (27/10), Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qedra melaporkan warga Palestina yang meninggal dunia imbas perang mencapai 7.326 jiwa, dari total tersebut sebanyak 3.038 di antaranya anak-anak. (Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)
Foto 2 dari 6
Korban Konflik Hamas - Israel
Al-Qedra juga melaporkan 18.484 warga Gaza mengalami luka-luka akibat perang. Lebih lanjut, al-Qedra juga mengaku menerima laporan 1.700 orang hilang, serta 940 anak-anak yang masih tertimbun reruntuhan. (Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)
Foto 3 dari 6
Korban Konflik Hamas - Israel
Sejak perang pecah, anak-anak menjadi korban tewas paling banyak akibat perang. Salah satu lembaga swadaya masyarakat yang fokus isu anak-anak, Defense for Children International-Palestine (DCIP), menyatakan setiap 15 menit satu anak tewas imbas gempuran Israel di Gaza. (Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)
Foto 4 dari 6
Korban Konflik Hamas - Israel
Para pendukung Israel berdiri di depan meja hari shabbat yang kosong sebagai simbol sandera yang diambil selama serangan Hamas terhadap Israel di Lincoln Memorial, Washington, Amerika Serikat, Jumat (27/10/2023). Lebih dari dua minggu setelah Hamas menculik warga dan tentara Israel, keluarga sandera yang ditahan di Gaza telah memulai tur internasional. (AP Photo/J. Scott Applewhite)
Foto 5 dari 6
Korban Konflik Hamas - Israel
Mereka melintasi Eropa dan Amerika Serikat, berbicara kepada media dan menyampaikan permohonan yang menyakitkan dalam pertemuan publik dengan para politisi: “Bawa Mereka Pulang Sekarang.” (AP Photo/J. Scott Applewhite)
Foto 6 dari 6
Korban Konflik Hamas - Israel
Ini adalah bagian dari serangkaian kampanye yang lebih luas untuk mengingatkan orang Amerika Serikat tentang sekitar 220 sandera. (AP Photo/J. Scott Applewhite)